Apakah Trader Pro Bisa Profit Dalam Setiap Kondisi Pasar?

Pemula

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

16 Nov 2012

mau tanya pak...apkah seorang master trader profesional itu dpt mengambil keuntungan dlm setiap kondisi pasar baik trend ataupun sideway? atau hya lebih sabar menunggu?

16 Nov 2012

Para Master Trader adalah mereka yang mengetahui resiko dan peluang pasar. 

Tidak jauh seperti pedagang yang ada di sekeliling kita. Pedagang yang sesungguhnya adalah mereka yang sudah mempersiapkan dan tahu resiko serta  mengetahui peluang yang menguntungkan. 

Jika saja Musim Hujan Tiba, Pedagang Profesional Akan menjual  barang dagangang yang akan Nyaris laku di Musim hujan. Jika saja berjualan ES misalnya , Dia sudah tahu tentuanya dia akan Menghadapi resiko . Barang dagangan tidak akan laku dan Akan menghadapi kerugian.

Demikian pun dalam kondisi Trading Online ini. Seorang Trader Propesioanal mengetahui resiko dan mengetahui peluang pasar.

Baik trend atau sideway Dia Bisa mengambil peluang.

Trader yang sesungguhnya , adalah mereka yang bisa mengambil profit dari pergerakan pasar. dan Kita pun paham bahwa Harga Itu kalau Tidak naik ya Turun. Trend adalah profit bagi  mereka, sideway adalah profit bagi mereka.

Sideway adalah biasanya suatu peluang bagai para Master Scalper, Sedang trend adalah peluang bagi Long term dan Intraday.

 

Jadi bagaimana kah kita ? bagusnya Kita menjadi Scalper disaat yang tepat, dan menjadi Long term / Intraday disaat yang tepat.

Jika scalper masuk pasar Trend  maka bisa digilas. Jika para Intra day  masuk pasar sideway maka akan rugi karena capai menunggu.  hal ini Seperti penjual ES di musim penghujan.

Demikian, thanks.

20 Okt 2019

@Jitto Gedex: Trader profesional selalu melihat dua sisi yaitu resiko dan hasil. Mereka ahli dalam mengelola resiko sehingga potensi kerugian selalu diminimalisasi agar tidak membahayakan akun tradingnya. Sebaliknya, apabila profit maka akan selalu dimaksimalisasi sehingga hasil akhir selisih antara kerugian dan keuntungan selalu lebih banyak profit.

Dalam prakteknya, trader profesional ada yang hanya trading di market sideways, ada yang hanya market trending, dan adapula yang kedua-duanya. Kunci sukses mereka bukan dari banyaknya masuk market atau berapa banyak profitnya. Namun mereka selalu melihat kesesuaian antara resiko vs hasil. Profit sebesar 100% pertahun dengan drawdown lebih besar dari 50% tentu sangat berbahaya. Mereka mengatur drawdownnya di bawah 15% dengan profit pertahun minimal 2 kali dari drawdown atau lebih dari 30%.

Kesimpulannya kembali pada kesesuaian style atau gaya trading anda, toleransi resiko serta target profit yang anda harapkan.

Terima Kasih

Kategori Pemula

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apa Hubungan Stop Out Dan Margin Call? Fajar Hendrick B 16 10236 21 Apr 2015
Beda Akun Cent Dan Micro? Rendi Supratman 15 28798 15 Apr 2015
Apa itu Balance, Equity, Dan Margin? Widodo Hendriono 13 52928 27 Mar 2015
Bank Statement Yang Diminta Broker Itu Seperti Apa? Mahmud 10 18330 12 Jun 2015
Akun dgn modal $100, buka akun apa? Noe 8 4254 19 Nov 2017
Tentang Jam Pasar Forex? Sofyan 8 3155 27 Feb 2017