Advertisement

iklan

Aturan Main Indikator Zigzag

iklan

iklan

Indikator

2016
aturan main untuk indikator zigzag mohon arahannya terima kasih
2016

Untuk Aruman...

Indikator zig-zag salah satu indikator yang sering digunakan dalam perdagangan. Indikator ini diperlukan untuk menentukan gerakan kecenderungan sambil menandakan harga maksimum dan harga minimal. Dari luar tampak mudah dibaca, tetapi indikator ini sebetulnya cukup sulit dipahami. Namun sebenarnya indikator ini ialah indikator yang baik apabila trader pandai memakainya dan bisa menggunakannya dengan baik. 

Sebagai contoh sistem perdagangan yang paling mudah digambarkan di bawah.


 

Sebaiknya diperhatikan pengaturan dan menentukan parameternya. Untuk itu sebaiknya membuka folder indikator dan memilih "Parameter masuk". Tentukanlah angka 62. Maksudnya persen perubahan harga dari angka minimal atau maksimal yang dipertunjukan oleh indikator ini. kalau zig-zag menggambarkan garis lurus pada grafik dan menunjukan angka minimal maka garis lurus selanjutnya yang menunjukkan angka maksimal akan muncul setelah harga bergerak sebanyak 62%. 

Ada sisi negatif indikator ini. Kalau harga tidak melewati parameter persen ini dan membalik dan bergerak selanjutnya pada arah sama, gambar zig-zag akan berubah juga.  Karena itu sebaiknya indikator ditentukan secara manual.

Jadi, ketika batas persen yang diperlukan sudah ditentukan, trader dapat melihat hasilnya. Indikator menggambarkan hanya angka maksimal dan minimal yang melebihi jumlah persen yang kita menentukan saja. 

Selanjutnya mari kita mengambil pembantu zig-zag yaitu MACD dan mencoba menggarisbawahi saat yang paling penting yaitu titik masuk.

 

Jadi, angka maksimal dan minimal yang digambarkan zig-zag menunjukkan bahwa sebaiknya mencari sinyal pembelian atau penjualan dengan bantuan indikator kedua. Dalam situasi ini zig-zag dan MACD saling membantu.   

Tetapi ada kemungkinan kedua untuk menggunakan indicator ini. Kemungkinan ini menurut prinsip gelombang Elliot. Zig-zag digambarkan lebih daripada sekali, untuk memisahkan gelombang utama dan gelombang kecil dan setiap kali parameter angka harga persen sebaiknya berbeda.  


 

Pada gambar di bawah ini zig-zag dilukis dalam tiga mode, hal ini memberikan gambar gelombang yang lebih informatif. Dan sebaiknya memilih parameter yang mirip atau dekat dengan jarak waktu yang panjang atau, misalnya, bilangan Fibonacci.



Anda bisa membaca ulasan lainnya di Indikator Zig Zag pada sistem RSI Z Line.

Thanks

Kategori Indikator

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Trading Stochastic Sering Memunculkan False Signal? Yusron 20 4404 2014
Seputar Kinerja Indikator Stochastic? Danu Rahmat 15 436 2021
Cara setting indikator Bollinger Bands? Sunoko 14 19501 2017
Indikator Untuk Membantu Memilih Waktu Martingale? Agung 14 5237 2016
Indikator MT4 di Android? Newbie 12 9823 2016
Apa Gunanya Awesome Oscillator? Seno 11 16737 2016