OctaFx

iklan

Bagaimana Cara Membatasi Open Posisi Pada Jumlah Order?

Cara Trading

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

15 Des 2018

Apakah ada cara/aplikasi untuk mebatasi jumlah order yang dapat di open?jadi tidak boleh open posisi baru jika ada order yang belum di close. Sangat berguna utk mencegah nafsu membuka banyak posisi yang pada akhirnya malah sangat merugikan. Terimakasih

18 Des 2018

Untuk Felix ,

Saya kurang tahu, apa memang ada aplikasi yang dimaksud atau tidak. Akan tetapi setau saya, ada script EA untuk MetaTrader yang berfungsi hampir sama dengan yang Anda maksud. Yakni membatasi jumlah order atau pending order agar tidak menjadi over-trade.

Solusi lainnya, jika Anda berniat hanya membatasi hanya ada satu trade/posisi aktif saja (tidak boleh open posisi lagi atau pending order sebelum order yang ada diakhiri), maka Anda bisa mencoba untuk mengatur penggunaan leverage menjadi leverage terendah. Dengan menggunakan leverage terendah, maka kebutuhan margin untuk membuka satu posisi akan menjadi besar. Karena kebutuhan margin nantinya akan membengkak jika membuka banyak posisi, sehingga otomatis akan mengurangi ketahanan dana terhadap pips yang tentu akan membuat Anda berfikir kembali jika hendak membuka posisi baru pada saat masih mempunyai posisi trading yang masih aktif. Penggunaan leverage yang rendah (leverage normal untuk pasar forex adalah 1:100) telah dipercaya banyak trader sebagai cara ampuh untuk mencegah terjadinya over-trade. Namun, sebelum Anda menerapkan cara ini, sebaiknya Anda tahu terlebih dahulu mengenai hubungan margin dan ketahanan dana.

Semoga bisa membantu.

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Cara menentukan lot transaksi? Rega 9 8822 07 Jan 2017
Cara Trading Paling Gampang Apa Yaa? Kevin Ananta 9 880 04 Nov 2019
Modal 10 Dolar, Sehari Bisa Dapat Berapa? Robby 8 5053 27 Feb 2012
Cari Pair yang berlawanan dengan EUR/USD & GBP/USD? Gio 8 3110 06 Des 2016
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 13444 15 Mei 2015
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 7 3617 05 Jan 2017