Advertisement

iklan

Punya pertanyaan tentang forex?
Silahkan kirimkan pertanyaan Anda disini, tim kami akan berusaha memberikan jawaban yang terbaik.


Kirim Pertanyaan Baru

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Bagaimana Cara Test EA Di MT4?

Expert Advisor

06 Jan 2016
permisi pak, saya mau tanya kok di MT4 sekarang enggak bisa tester EA ya? atau kalau bisa caranya bagaimana ? terimakasih
10 Jan 2016

@ abraham:
Untuk backtest EA bisa. Caranya:

  1. Tempatkan EA tersebut di folder Expert yang ada didalam folder MQL4 yang merupakan bagian dari folder Metatrader yang telah diinstall.

  2. Masuk ke View - Strategy Tester, kemudian pilih EA yang akan dibacktest.

  3. Pilih pasangan mata uang yang akan dibacktest dengan masuk ke Symbol, dan periode waktu yang Anda inginkan (seperti pada time frame trading) dengan memilih di Period.

  4. Pilih Model backtest. Disarankan untuk menggunakan model Every tick untuk akurasi hasil test. Kemudian pilih rentang waktu yang Anda inginkan dengan memilihnya di Use date.

  5. Pastikan data history pada periode waktu (time frame) yang ingin Anda test sudah lengkap mulai dari data 1 menit (M1). Misal jika Anda ingin mem-backtest pada time frame 1 jam (H1) sebaiknya Anda punya data history dari M1, M5, M15, M30 dan H1 agar hasilnya akurat. Kalau belum lengkap Anda bisa download di: Tools - History Center - pilih simbol pasangan mata uang dan time frame, kemudian tekan tombol Download.

  6. Tekan tombol start, dan tunggu hingga prosesnya dselesai. Semakin tinggi time frame test akan semakin lama prosesnya. Hasil test bisa Anda lihat pada tab Result atau Graph.

Pertanyaan-Pertanyaan Kategori Expert Advisor

08 Mar 2018 608 9
29 Jun 2018 6077 7