Bagaimana Cara Trading Per-Hari?

Pemula

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

20 Apr 2016
Pak mau tanya, saya masih pemula dan ingin ikut trading, saya ingin trading per-hari(besaran profit tidak saya tentukan yang penting tidak loss). 1.Bagaimana sebaiknya langkah awal membuka posisi dan menutup posisi nantinnya setelah 24 jam, 2.Time frame apa yang sebaiknya saya terapkan/berapa jam sekali sebaiknya saya melihat pergerakan pasar? Terima kasih panduannya di situs ini sangat memotivasi.
21 Apr 2016

Untuk Junaedi

Yang perlu diketahui trading jenis ini beresiko tinggi / High Risk.  Bisa jadi tidak cocok untuk sebagian orang. Dan peringatan semacam ini sering dipasang di website broker.

Anda bisa mengasah keterampilan trading di akun demo terlebih dahulu. Setelah siap dengan resiko yang akan di tanggung, anda bisa membuka akun real dengan dana kecil terlebih dahulu.

Harus diakui bahwa antara akun demo dan real sangat berbeda. Hal ini terkait dengan kondisi psikologis. Diakun demo, loss berapapun terasa santai, floating minus berhari-hari terasa tidak ada beban. Loss atau MC tinggal buka akun baru.

Sementara di akun real bisa timbul penyakit takut/grogi dan serakah. Dimana kedua penyakit ini sering menyerang kebanyakan para trader, yang bisa membuat Loss dan MC. Maka dari itu, saran saya gunakan dana kecil dulu.

Anda bisa menentukan jenis / tipe trading yang anda miliki. Tipe dan karakter ini bisa menunjang kesuksesan dalam bertrading.

sistem trading

Banyak sistem trading yang bisa anda pilih. Hanya saja sistem trading yang di gunakan trader lain, belum tentu cocok anda gunakan. Profesi sama sebagai trader, tapi sidik jari pasti berbeda. Artinya, anda tak perlu ikut-ikutan sistem trading orang lain jika tidak paham maksud, tujuan dan antisipasinya dari sistem tersebut.

Jika anda sudah menentukan salah satu jenis sistem trading, maka anda harus memahami kelebihan dan kekurangnnya agar anda bisa melakukan evaluasi dan antisipasi.

Jika anda tipe trader 24 Jam, maka anda masuk Tipe daily/ Harian. Anda bisa membaca ulasannya di Metodologi Day Trading.

Anda bisa open di di sesi pagi/Asia atau sesi siang/Eropa dan menutupnya  sebelum masuk sesi Asia/jelang penutupan Pasar Amerika.

Anda bisa trading setelah harga banyak bergerak dalam arti setelah data-data High-impact di rilis.

Atau, Anda bisa menggunakan Indikator Oscillator di H1 dan H4.

Ini artinya di H1 ada sinyal SELL dan di H4 ada sinyal BUY.  1 jam melemah, namun dalam 4 jam kemudian berpotensi menguat. Anda bisa SELL sebentar, dan segera menutup dalam waktu singkat. Kemudian Melakukan BUY.

Atau jika anda tidak ingin banyak nongkrong di depan PC / Chart, anda bisa melakukan order pending BUY LIMIT di bawah harga running (yang sedang berjalan ) Ini sekedar contoh saja.

Jika selama ini anda berpetualang mencari sistem trading, dan belum menemukan yang cocok, ketahuilah bahwa system trading yang pernah di pakai memiliki kekurangan dan kelebihannya. Maka carilah sistem yang sesuai dengan karater dari Trading anda.

Thanks.

Kategori Pemula

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apa Hubungan Stop Out Dan Margin Call? Fajar Hendrick B 16 10544 21 Apr 2015
Beda Akun Cent Dan Micro? Rendi Supratman 15 29363 15 Apr 2015
Apa itu Balance, Equity, Dan Margin? Widodo Hendriono 13 54457 27 Mar 2015
Bank Statement Yang Diminta Broker Itu Seperti Apa? Mahmud 10 18985 12 Jun 2015
Akun dgn modal $100, buka akun apa? Noe 8 4601 19 Nov 2017
Tentang Jam Pasar Forex? Sofyan 8 3303 27 Feb 2017