Advertisement

iklan

Beda Copy Trading eToro Dan Broker Lain

Cara Trading

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

04 Nov 2019

Apa perbedaan copy trading di eToro dg broker lain? Bukankah semua model copy trading intinya menyalin eksekusi trader yang kita follow ya min?

04 Nov 2019

Untuk Ayalya,

Pada dasarnya semua konsep copy trade yang ditawarkan oleh kebanyakan broker forex umumnya adalah sama. Jikapun ada perbedaan, mungkin perbedaan tersebut terletak pada sistem teknis dan sistem pembayaran (bagi hasil/profit sharing, sistem komisi, dsb).

Semoga bisa membantu.

07 Nov 2019

Menambahkan jawaban dari Pak Erik, perbedaan Copy Trade di broker eToro dengan broker lain terletak pada jenis-jenis Copy Trade yang ditawarkannya, antara lain:

  • Copy All Trades: menyalin semua aktivitas trading dari trader yang Anda ikuti
  • Copying Only New Trades: hanya menyalin entry paling baru dari trader yang diikuti, setelah Anda menyetujui untuk Copy Trading
  • Copy Stop Loss (CSL): membantu Anda menentukan besarnya risiko berdasarkan nilai Profit/Loss secara real time

Selain tiga jenis di atas, masih ada Copied Trades SL serta Pause Copy. Semoga membantu.

08 Nov 2019
adakah potensi trader yg kt follow it masih trader pemula? gmna cra milihnya... klo kita trnyta ngikut trader pemula, wah bhya donkkk
25 Nov 2019

@Suganda: Tentu ada potensi tersebut sehingga kita harus mempunyai penilaian yang benar dalam melihat performa akun trader. Salah satu metode yang paling baik dalam melihat performa trading adalah mengujinya dalam batas waktu yang cukup.

Sebagai contoh jika trader tersebut adalah seorang intraday trader, maka batas waktu yang digunakan adalah minimal 3 bulan transaksi. Apabila trader tersebut adalah swing trader, maka batas waktu yang digunakan adalah minimal 6 bulan transaksi. Tujuan ditetapkan waktu ini adalah untuk melihat kinerja trader tersebut dalam keadaan yang baik maupun tidak baik (biasanya karena adanya losing streak). 3 bulan sudah cukup untuk melihat performa trading seorang intraday trader begitu pula dengan swing trader selama 6 bulan.

Hal yang dilihat dari performanya:

(1) Risk of ruin: persentase resiko kemungkinan akun Margin Call (bangkrut)

(2) Maximal Drawdown: persentase terbesar akun mengalami loss

(3) Winrate: persentase profit berbanding seluruh transaksi

(4) Average profit/loss: nilai rasio rata-rata profit berbanding loss

(5) Expectancy Value: nilai hasil penjumlahan antara winrate dan average profit dikurangi lossrate dan average loss (melihat kemungkinan profit dalam jangka panjang)

Kelima parameter di atas cukup baik menjadi penentu apakah performa trader tersebut layak untuk kita ikuti atau tidak.

Terima Kasih

04 Des 2019
Bedanya tipe copy trading yg all new trades sm only new trades apa ya di etoro? bknnya copy trade itu akan treksekusi stiap kita baru buka akun dan mmutuskan utk follow trader plihan kita ya? apa gmna?
04 Des 2019

@Ahmad Anshori: Perbedaan copying all trades dengan copying only new trades terletak pada pembukaan posisi ketika si trader yang dicopy masih memiliki posisi terbuka (open positions).

Gunakan copying all trades apabila Anda ingin mencopy seluruh transaksi termasuk yang sedang terbuka. Gunakan copying only new trades apabila Anda hanya ingin mengcopy transaksi terbaru setelah Anda mendaftar copy trading.

Untuk lebih detail, silakan dilihat di sini.

Terima Kasih

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Cara menentukan lot transaksi? Rega 9 8213 07 Jan 2017
Cara Trading Paling Gampang Apa Yaa? Kevin Ananta 9 660 04 Nov 2019
Modal 10 Dolar, Sehari Bisa Dapat Berapa? Robby 8 4622 27 Feb 2012
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 13073 15 Mei 2015
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 7 3427 05 Jan 2017
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 746 31 Jan 2019