Bingung OP Jelang Rilis Core Retail Sales

Analisa Fundamental

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

13 Jul 2015
saya ingin trade besok hari selasa 14 juli 2015 saat ada news Core Retail Sales m/m, melihat history efek hasil rilis news itu saya jadi bingung mau OP apa? karena di history nya nilai actualnya warna HIJAU/menguat tapi kenapa pair USDxxx menurun? 1.Apakah karena ada berita lain yg jam rilisnya berdekatan dengan berita Core Retail Sales m/m ? 2.Apakah ada tips atau harus menghindari news yg jam rilisnya berdekatan dengan berita lain? 3.Apa saja news USD yg efeknya konsisten?
14 Jul 2015

@ vande:
1. Mengenai data Retail Sales AS bulan Mei yang dirilis tanggal 11 Juni 2015 lalu, baik data Advance Retail Sales m/m maupun Core Retail Sales m/m keduanya lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya, jadi seharusnya USD menguat. Pada waktu yang bersamaan juga dirilis data Jobless Claim AS yang lebih tinggi dari perkiraan dan data sebelumnya (jadi mengecewakan) yang seharusnya menyebabkan USD melemah. Tetapi karena dalam hal ini data Retail Sales lebih berdampak dari Jobless Claims maka seharusnya USD menguat.
Jika Anda lihat kembali pergerakan harga pada pair mata uang utama saat itu maka rilis data tsb telah menyebabkan USD menguat. Berikut pergerakan harga pada time frame H4:



EUR/USD, AUD/USD dan NZD/USD sempat melemah dan USD/JPY dan USD/CAD sempat menguat pada saat rilis data tsb, yang berarti USD menguat. Kalau Anda sempat open buy USD pada range waktu tsb seharusnya bisa profit (sell EUR/USD, AUD/USD, NZD/USD atau buy USD/JPY, USD/CAD).

2. Jika ada 2 data berdampak tinggi yang dirilis dalam waktu bersamaan maka pilih yang sentimennya lebih tinggi. Untuk rilis Retail Sales hari ini tidak ada data berdampak tinggi yang bersamaan. Sebaiknya Anda masuk beberapa menit setelah data dirilis dan hindari menggunakan trapping atau jebakan dengan pending order buy stop dan sell stop.

3. Semua data berdampak tinggi efeknya konsisten, hanya saja kadang-kadang sentimen pasar tidak selalu sejalan dengan hasil rilis. Misalnya ketika pasar sedang fokus ke krisis Yunani bisa saja data penting dari kawasan Euro tidak sesuai dengan dampak yang seharusnya, tetapi mengikuti hasil perkembangan krisis tersebut.

15 Jul 2015
TP dan SL nya berapa point di mt4 digit 5?
Dan apakah ada indikator yang automatis memberi TP dan SL sewaktu kita OP?
16 Jul 2015

@ vande:
Perbedaan SL dan TP pada platform mt4 4-digit dan 5-digit hanya pada cara penulisan dan digit pecahan. Jika Anda menggunakan platform 4-digit dan ingin stop loss 50 pip maka ditulis 50, sedang pada platform 5-digit ditulis 50.0. Untuk platform 5-digit Anda bisa menentukan SL dan TP dalam digit pecahannya misalnya SL = 50.5 point atau 50.3 point.
SL dan TP ditentukan sesuai strategi money management Anda. Tidak ada indikator yang otomatis memberikan SL dan TP karena harus Anda tentukan sendiri. Untuk penjelasan lebih lanjut bisa baca:
- Beberapa Cara Menentukan Stop Loss
- Indikator Parabolic SAR Sebagai Exit Point

Kategori Analisa Fundamental

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Fundamental hawkish dan dovish? Deni 8 2552 27 Jun 2017
Bagaimana cara membedakan berita di analisa fundamental? Dwi 7 2683 29 Jul 2015
Isu fundamental pada USD/JPY tanggal 7 Mei? Zulkifli Hasan 6 744 07 Mei 2018
USD tidak cocok dengan hasil NFP? Ben 5 2065 15 Sep 2015
Kenapa pounds anjlok padahal data sesuai ekspektasi? Tria Sinulingga 5 1823 05 Nov 2015
Kenaikan GBP saat ini karena Trump? Suci Fadhillah 5 746 17 Apr 2018