Cara Melakukan Analisa Fundamental Emas

Analisa Fundamental

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

29 Mei 2019

pak bagaimana cara analisa fundamental. dan apa saja faktor yang membuat harga naik. dan harga turun..

30 Mei 2019

Untuk Edwin Widianto,

Cara termudah untuk melakukan analisa fundamental tentunya adalah mengikuti berita dan data-data perkembangan ekonomi dari negara asal mata uang yang ingin Anda analisa. Misalnya, Anda ingin menganalisa Dolar AS dari segi fundamentalnya. Maka tentunya Anda harus mengikuti berita dan data-data ekonomi dari negara Amerika Serikat. Selain itu, pertimbangkan juga kebijakan dari bank sentral terkait. Dalam hal ini adalah The Fed. Karena The Fed memegang kendali terhadap kestabilan Dolar AS terhadap mata uang lainnya.

Setelah Anda mengetahui berita mengenai kondisi perekonomian beserta data-data ekonomi dari Amerika Serikat, maka selanjutnya Anda harus bisa menyimpulkan apakah berita tersebut berdampak atau memiliki sentimen positif terhadap Dolar AS atau tidak. Jika memiliki sentimen positif, tentu saja Dolar AS akan menguat. Namun sebaliknya, jika perekonomian memburuk, maka tentu Dolar AS akan turun.

Sedangkan yang mempengaruhi pergerakan mata uang itu banyak sekali faktornya. Faktor tersebut misalnya seperti tingkatan suku bunga, tingkat inflasi, kebijakan pemerintah terkait, gejolak geo-politik, dan lain-lain. Selengkapnya mengenai faktor yang mempengaruhi pergerakan mata uang dapat Anda simak di halaman berikut ini.

Semoga bisa membantu.

Kategori Analisa Fundamental

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Fundamental hawkish dan dovish? Deni 8 2552 27 Jun 2017
Bagaimana cara membedakan berita di analisa fundamental? Dwi 7 2683 29 Jul 2015
Isu fundamental pada USD/JPY tanggal 7 Mei? Zulkifli Hasan 6 744 07 Mei 2018
USD tidak cocok dengan hasil NFP? Ben 5 2065 15 Sep 2015
Kenapa pounds anjlok padahal data sesuai ekspektasi? Tria Sinulingga 5 1825 05 Nov 2015
Kenaikan GBP saat ini karena Trump? Suci Fadhillah 5 746 17 Apr 2018