Advertisement

iklan

Apakah Anda punya pertanyaan seputar trading?

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Cara Memprediksi Kemungkinan Harga Akan Bergerak

Cara Trading

03 Des 2017
mornink para masta lanjutan dari pertanyaan sebelumnya... salah satu kutipan dari SF adalah untuk mengetahui keadaan pasar sedang sideways atau trending (kekuatan) bisa dilihat dari indikator ADX.Nah untuk tahu kekuatan trend (selain indikator ADX) guna menguatkan keyakinan harga akan terus berlanjut (reli) atau justru terjadi sebaliknya (rebound) maka konfirmasi apa yang perlu dicermati baik dari indikator teknikal, sup res (cara mana paling efektif dari beragam cara penentuan Sup Res), candle (price action-confluence) dan pola chart.Dengan demikian kita bisa menentukan strategy pending order apa yang akan dilaksanakan, sehingga apabila ternyata harga terus bergerak melaju ketika pasang limit order maka bisa dilakukan langkah antisipasi misal dengan menempatkan stop order untuk menghadang pergerakan harga tsb.Kalo misal stop order yang dipasang tadi dengan lot dua kali (kelipatan) dari limit order (guna menutup kerugian limit order sebelumnya) apakah langkah tersebut bijaksana? atau bagaimana sebaiknya.terima kasih. keser
06 Des 2017

@ Keser:

Bukan rebound tetapi bouncing atau memantul. Limit order atau stop order sebaiknya ditentukan setelah ada konfirmasi, bukan jauh sebelumnya, kecuali pada level resistance atau support psikologis penting dimana Anda memprediksi (dan yakin) bahwa harga akan break atau bouncing pada level tersebut.

Konfirmasinya dengan price action dan indikator teknikal.

Berikut contoh pada EUR/USD daily:



Pada (1) trend sudah mulai turun (ADX dibawah level 25), tetapi kurva indikator RSI gagal menembus level 50 (center line) dan harga kembali naik. Setelah ada konfirmasi bahwa kemungkinan harga akan bergerak turun, maka Anda bisa memasang order sell stop pada level A, yaitu level support terdekat.

Konfirmasinya oleh:

  • Terbentuknya formasi shooting star yang mengindikasikan pergerakan bearish
  • Harga telah menembus kurva middle band indikator Bollinger Bands
  • Kurva RSI sudah menembus level 50
  • Garis histogram ADX telah berganti warna merah (bearish).

Antisipasi resiko dengan memasang stop loss, bukan dengan pending order posisi sebaliknya. Kalau dengan cara itu Anda melakukan pending hedge atau main jebakan (trapping).

Besarnya resiko dan target profit tetap ditentukan berdasarkan money management yaitu stop loss dan risk/reward ratio yang tepat, bukan dengan menggandakan besarnya lot. Kalau dengan cara itu bearti Anda mengabaikan money management dan bermain martingale.

Tradinglah dengan cara yang benar, jangan yang aneh-aneh dan bersifat spekulatif..

07 Des 2017
OK..siap!!!
makasih

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 11385 15 Mei 2015
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 490 31 Jan 2019
Cara menentukan lot transaksi? Rega 6 6100 07 Jan 2017
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 6 2899 05 Jan 2017
Perbedaan Akun Standar, Mini dan Mikro? Junaidi 6 963 02 Des 2018
Waktu trading pair EURUSD? Adi Ms 6 221 07 Mei 2012