Apakah Anda punya pertanyaan seputar trading?

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Kenapa Order Close Sendiri?

Cara Trading

08 Apr 2019

saya melakukan deposit sore hari senin,  tiba-tiba jam 10 malam saya cek orderan saya sudah close dengan sendirinya,  padahal saya tidak setting SL/TP. Kenapa itu bisa terjadi? Bukankah market tutup pada sabtu dan minggu?  Atau apakah ada jam tutup setiap market?  Kenapa tidak ada pemberitahuan? Didemo sebelumnya saya test tidak seperti ini,  kenapa di akun roll terjadi yang seperti ini?  Mohon bantuannya.  Trims

09 Apr 2019

Untuk M Taufiq,

Jika Anda bertrading tanpa menentukan Stop Loss, maka kemungkinan besar posisi Anda ditutup otomatis oleh sistem dikarenakan Stop Out. Anyways, Anda dapat memeriksa kembali posisi yang ditutup otomatis oleh sistem tersebut pada kolom history akun trading Anda. Lalu cek pada bagian “comment”, harusnya ada komentar yang menjelaskan mengapa order atau posisi tersebut ditutup paksa oleh sistem. Berikut contoh keterangan yang tertera pada kolom komentar.

sl gap

Pada kolom komentar tertulis [sl/gap][sl], yang berarti menjelaskan bahwa posisi tersebut ditutup dikarenakan terkena Stop Loss. Namun sayangnya, harga penutupan yang tereksekusi (1.31689) berbeda dengan harga Stop Loss yang ditentukan (1.31691). Dengan kata lain, posisi tersebut ditutup dengan dengan kondisi gap atau terkena slippage.

Setelah Anda melakukan pengecekan melalui history akun trading Anda, maka Anda bisa mengetahui alasan mengapa posisi Anda ditutup otomatis oleh sistem. Jika memang posisi ditutup karena mengalami Stop Out (SO), maka kami sarankan untuk selalu menetetapkan Stop Loss (SL) pada setiap posisi yang Anda buka. Karena dengan menggunakan SL, maka Anda telah menetapkan batas resiko kerugian dan menghindari yang namanya Margin Call (MC) ataupun Stop Out.

Semoga bisa membantu.

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 11337 15 Mei 2015
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 477 31 Jan 2019
Cara menentukan lot transaksi? Rega 6 6032 07 Jan 2017
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 6 2870 05 Jan 2017
Perbedaan Akun Standar, Mini dan Mikro? Junaidi 6 944 02 Des 2018
Waktu trading pair EURUSD? Adi Ms 6 200 07 Mei 2012