Advertisement

iklan

Punya pertanyaan tentang forex?
Silahkan kirimkan pertanyaan Anda disini, tim kami akan berusaha memberikan jawaban yang terbaik.


Kirim Pertanyaan Baru

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Ketimpangan Kondisi Ekonomi Inggris Dan Pergerakan GBP

Analisa Fundamental

27 Jan 2012

Tolong tanya,mengapa GBP dalam beberapa hari ini menguat terus sedangkan kondisi ekonominya tidak stabil.Ini masalah politik atau memang wajar jika terjdi demikian? Terima kasih atas jawabannya.

27 Jan 2012

Memang betul  data fundamen memiliki kekuatan. karena pergerkan harga atau mata uang mengikuti data data Ekonomi. namun kadang kala penguatan mata uang sendiri tidak didukung  atau tidak sebanding dengan data ekonomi dari suatu negara. sebagaimana contohnya penguatan yen jepang bulan bulan lalu tidak sebanding bahkan merusak ekonomi jepang sendiri. Yen menguat akibat kekacauan pasar yang tengah terjadi dan Yen menjadi safe haven Sehingga akhirnya Jepang melakukan Intervensi Yen (penjualan yen ) Oleh bank Of japan. dari sinilah situasi  pasar ikut juga mempengaruhi pergerakan mata uang. dan yang perlu diingat, Bank sentral dari suatu negara memiliki peran utama dalam mengambil langkah apakah akan melemahkan atau menguatkan mata uang dengan cara cara tertentu.

Inggris secara data ekonomi memang tidak setabil, namun yang perlu diketahui Mitra dagang inggris tidak hanya satu negara. Disatu sisi inggris merupakan negara eropa, Nilai mata uang sterling / GBP mempunya korelasi terhadap mata uang tertentu seperti Euro misalnya.

coba anda perhatikan, Aussie / AUD yang merupakan mata uang negara Australia kini menguat terhadap dollar AS. hal ini didukung oleh bagusnya ekonomi negara tersebut, dan  mitra dagang Australia yaitu China kuat pula dalam perekonomiannya. namun Walaupun Ekonomi Australia bagus  tetapi  mitra dagangnya yaitu china memiliki prospek ekonomi yang negatif maka Aussie bisa ikut melemah. Thanks

28 Mei 2019

Untuk Suharjono,

Sebenarnya pergerakan harga tak sepenuhnya bergantung pada satu faktor saja. Masih banyak faktor lain yang menjadi pertimbangan para pelaku pasar. Semisal, tingkat suku bunga, gejolak geo-politik, sentiment pasar, nilai lindung aset, dll. Sehingga, dalam hal ini, ada hal lain yang menjadi pertimbangan para investor.

Semoga bisa membantu.

Pertanyaan-Pertanyaan Kategori Analisa Fundamental

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Fundamental hawkish dan dovish? Deni 8 2251 27 Jun 2017
Bagaimana cara membedakan berita di analisa fundamental? Dwi 7 2382 29 Jul 2015
Isu fundamental pada USD/JPY tanggal 7 Mei? Zulkifli Hasan 6 592 07 Mei 2018
USD tidak cocok dengan hasil NFP? Ben 5 1805 15 Sep 2015
Kenapa pounds anjlok padahal data sesuai ekspektasi? Tria Sinulingga 5 1624 05 Nov 2015
Kenaikan GBP saat ini karena Trump? Suci Fadhillah 5 585 17 Apr 2018