Layanan Order Posisi Pada Akun MT4 Di Android Tidak Bisa Diakses

Metatrader

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

04 Jul 2019

Selamat pagi...saya mempunyai kendala ketika saya mau membuka mt4 di laptop layanan order posisi dapat diakses namun utk layanan order posisi di MT4 android tidak dapat diakses padahal sy sdh mengisi login dan pasword dan server yg benar. Bagaimana cara mengaktifkan layanan order posisi di android saya. Waktu itu sy pernah disarankan utk registrasi dl di laptop.

05 Jul 2019

Untuk Rocky,

Apakah kendala yang Anda temui adalah tombol icon Order pada MetaTrader Android yang tidak dapat ditekan (tap)? Jika benar, maka perhatikan kembali kualitas jaringan internet yang Anda gunakan pak.

Meskipun Anda sudah memilih server trading yang sesuai dan memasukkan nomor akun beserta password trading dengan benar, akan tetapi Anda tetap tidak akan tersambung ke server trading broker jika Anda memiliki koneksi internet yang kurang stabil. Jika Anda belum tersambung ke server trading, maka otomatis Anda tidak akan bisa membuka dan menutup posisi (tombol order tidak akan aktif).

Perhatikan ciri-ciri tampilan aplikasi MetaTrader Android yang belum tersambung ke server broker pada gambar dibawah ini.   

MT4

Terlihat pada gambar diatas bahwasanya akun trading belum sepenuhnya tersambung ke server trading broker. Hal tersebut diapat dilihat dari status konektifitas saat itu. Status konektifitas saat itu terlihat menunjukkan “Loading chart data...” (1). Jika kalimat tersebut muncul, maka berarti Anda belum tersambung ke server trading broker. Atau jika kalimat tersebut muncul saat Anda sudah berhasil tersambung, maka itu artinya Anda sedang berupaya melakukan percobaan koneksi ulang (reconnecting).

Selain itu, jika diperhatikan, pergerakan grafik/chart terakhir dengan running price juga tidak sinkron (2). Hal ini dikarenakan terlambatnya atau tidak tersedianya feed data dari server trading broker. Kenapa hal ini bisa terjadi? Tentu saja karena disebabkan konektifitas yang tidak stabil sehingga menyebabkan Anda terputus atau tidak dapat tersambung ke server trading.

Jika Anda belum tersambung sepenuhnya, maka tentu saja Anda tidak dapat melakukan aktifitas trading seperti membuka posisi baru atau menutup posisi yang sedang terbuka. Hal inilah yang menyebabkan ketidaktersediaannya tombol Order. Terlihat bahwasanya tombol Order berwarna abu-abu (3) dan tidak dapat ditekan/tap.

Coba bandingkan dengan tampilan MetaTrader yang telah berhasil tersambung ke server trading broker pada gambar dibawah ini.

MT4

Tampak bahwasanya pergerakan chart dan running price saat itu menunjukkan angka yang sama. Selain itu, tidak adanya status “Loading chart data...” yang mengindikasikan Anda telah terhubung dengan stabil ke server trading broker. Dengan begitu, tombol Order akan kembali tersedia (berwarna putih) dan dapat digunakan dengan normal.

Semoga bisa membantu.

Kategori Metatrader

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Otorisasi Gagal Di MT4 Android? Lina 9 14891 11 Mei 2016
Cara Melihat Harga Terendah Dan Tertinggi Mingguan Di MT4? Heri Haeroni 8 6826 24 Jul 2015
Solusi Tidak Ada Folder Expert, Indikator, Atau MQL4 Di MT4? Rendy 7 3855 13 Jan 2015
Tutup Semua Order Dengan 1 Klik Di Metatrader4? Hendi 6 11697 17 Jul 2017
Pentingkah Mengetahui Jam broker? Zach 6 2151 12 Sep 2017
Cara Menambahkan MACD Ke MT4 Android? Sai 5 2387 14 Mei 2015