Punya pertanyaan tentang forex?
Silahkan kirimkan pertanyaan Anda disini, tim kami akan berusaha memberikan jawaban yang terbaik.


Kirim Pertanyaan Baru

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

MA 1 Jam, MA 3 Jam, MA 6 Jam & MA 12 Jam, Apa Bedanya?

Platform

20 Des 2018

MA 1 jam, MA 3 jam, MA 6 jam & MA 12 jam, apa bedanya?

20 Des 2018

Untuk Jumari,

Mungkin yang Anda maksudkan adalah Indikator MA (Moving Average) periode 1,3, 6, dan 12. Moving Average berguna sebagai filter trend, support/resisten dinamis, dan juga sebagai momentum entry/exit. Indikator ini dihitung berdasarkan pergerakan rata-rata dalam sebuah periode candle. Misal, MA dengan periode 1, artinya indikator ini akan menghitung pergerakan rata-rata dari satu candle sebelumnya. MA dengan periode 3 akan menghitung pergerakan rata-rata dari 3 candle sebelumnya. MA dengan periode 6, akan menghitung pergerakan rata-rata dari 6 candle sebelumnya. Begitu juga dengan MA periode 12, maka indikator ini akan menghitung pergerakan rata-rata dari 12 candle sebelumnya.

Jika indikator ini diletakkan pada time frame H1 (hourly), maka informasi yang diterima adalah:

  • MA periode 1 : Pergerakan rata-rata dari 1 candle sebelumnya atau pergerakan rata-rata dalam satu jam terakhir.

  • MA periode 3 : Pergerakan rata-rata dari 3 candle sebelumnya atau pergerakan rata-rata dalam tiga jam terakhir.

  • MA periode 6 :  Pergerakan rata-rata dari 6 candle sebelumnya atau pergerakan rata-rata dalam enam jam terakhir.

  • MA periode 12 : Pergerakan rata-rata dari 12 candle sebelumnya atau pergerakan rata-rata dalam dua belas jam terakhir.  


Pembacaan indikator ini akan berbeda jika menggunakan time frame yang berbeda pula, meski periode MA yang digunakan sama. Karena pada dasarnya, indikator ini menggunakan candle-candle sebelumnya sebagai formula perhitungannya. Sedangkan, satu candle pada setiap time frame merepresentasikan pergerakan dalam interval waktu yang sesuai dengan time frame nya masing-masing. Misal, satu candle dalam time frame M5 merepresentasikan pergerakan dalam 5 menit. Time frame M30, mewakili pergerakan setiap 30 menit. Time Frame Daily (D1) mewakili pergerakan dalam satu hari, Weekly (W1) untuk pergerakan satu minggu, dan Monthly (MN) untuk pergerakan satu bulan.

Semoga bisa membantu.

Pertanyaan-Pertanyaan Kategori Platform

18 Apr 2018 2051 5
01 Jul 2015 1474 4