Advertisement

iklan

Takut Ke Floating Dan Gagal

iklan

iklan

Psikologi

2017
Saya mempunyai kendala ketika saya open posisi, saya selalu takut ke floating dan gagal (walaupun saya sadar floating dan gagal itu hal yang wajar), sehingga selalu cut profit atau cut lose lebih awal, pada hal selama ini 80%analisa teknikal saya benar dan selalu sesuai keinginan take profit saya dan kebanyakan floating rata-rata 200-300 pip, dan reflek untuk swap open dari sell ke buy atau buy ke sell  ketika terjadi pembalikan selalu telat (reflek yang lama), bagaimana solusi dan sarannya?
2017

Untuk Arief Sabda..

Kadang ada penyakit yang menimpa sebagian trader, yaitu ambil untung walau sedikit, dan membiarkan floating sampai jauh. Jika hal itu sering menimpa, maka harus segera memposisikan dan melakukan evaluasi, karakter trading apa yang cocok untuk dilakukan. Menurut pengalaman anda, saya pikir anda cocok untuk masuk scalping, dan selanjutnya anda bisa mengasahnya dengan membaca ulasan kami di Metodologi Scalping, serta trik dan tips scalping.

Thanks.

2017

@ Arief Sabda:

Solusi dan saran:

1. Selalu gunakan stop loss dan take profit sesuai dengan money management, yaitu tentukan besarnya resiko dan risk/reward ratio yang lebih besar dari 1:1 atau minimal 1:1, agar dalam jangka panjang hasil trading Anda profitable. Apa lagi 80% dari analisa Anda sudah benar. Dari pengalaman saya, jangan pernah trading tanpa stop loss.

2. Jangan lakukan intervensi pada posisi Anda ketika pasar sedang merespon posisi trading Anda karena faktor greed (serakah) atau fear (ketakutan). Biarkan saja apa yang terjadi, toh Anda sudah menetapkan resikonya. Intervensi hanya untuk memaksimalkan profit ketika harga memang sedang trending dengan kuat, yaitu dengan teknik averaging atau pyramiding.
Anda bisa baca juga: 4 Faktor Yang Bisa Menghancurkan Trading Anda

Kategori Psikologi

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Ingin meyakinkan diri untuk trading for living? Abdul Rohman 11 3529 2016
Berapa Banyak Orang Sukses Karena Forex? Jumardi 5 8611 2014
Bagaimana Mengembalikan Semangat Trading? Romado Thesis 5 4749 2012
Apakah Trading Bikin Kecanduan? Suhartini 4 1221 2019
Mengatasi semangat trading menurun? Wiguna 4 790 13 Sep 2021
Saran Agar Mental Kuat Hadapi Profit Dan Loss? Miftah 3 3663 2012