Apakah Anda punya pertanyaan seputar trading?

Xm

iklan

FirewoodFX

iklan

Open Posisi Sampe 2 Hari

Cara Trading

08 Jun 2018
apa untung ruginya open order sell/buy  sampai berhari-hari?
cth: saya order buy/sell di hari selasa market amerika jam 9 pagi, krn suatu sebab, (internet putus/habis kuota/dll,) akhirnya saya baru bisa online hari kamis pada market asia.
apakah posisi order buy/sell tsb akan tereksekusi otomatis? apakah kemungkinan ruginya akan besar? senadainya rugi, apa yg harus saya lakukan?
karena kebanyakan trader pemula seperti saya, masih takut utk melakukan cut loss saat tren mengalami pergeseran arah. akibatnya kami menunggu take profit sampai berhari2.
bagaimana menyikapi hal spt ini?
apakah open order sell/buy yang kami lakukan tsb akan mengalami rugi 1-2 hari ke depan krn tidak saya close?
14 Jun 2018

@ Tamrin:

- …. apakah posisi order buy/sell tsb akan tereksekusi otomatis?

Dalam hal ini saya asumsikan Anda entry order dengan instant execution, bukan pending order. Jadi saat itu juga order buy / sell Anda tereksekusi.
Kalau Anda pasangin stop loss (SL) dan target (take profit atau TP), maka ketika harga telah sampai pada level tersebut (SL atau TP), order Anda akan tereksekusi. Kalau kena yang harga SL maka Anda akan rugi, dan sebaliknya kalau kena harga TP Anda akan profit.

Tetapi kalau dibiarkan (tidak dipasangin SL dan TP), maka order Anda tidak akan dieksekusi otomatis. Dalam hal ini Anda bisa mengalami keuntungan kalau arah pergerakan harga sesuai dengan order Anda, sebaliknya Anda bisa mengalami kerugian kalau arah pergerakan harga berlawanan dengan order Anda. Dalam hal mengalami kerugian, Anda bisa kena margin call kalau equity Anda tergerus hingga sama dengan margin.
Besar kecilnya kerugian diukur dengan persentase dari modal. Kalau sudah kena margin call kerugiannya pasti besar.

- …. senadainya rugi, apa yg harus saya lakukan?

Berarti dalam hal ini Anda tidak memasang SL dan TP. Kalau kerugiannya sudah dianggap terlalu besar, Anda harus lakukan cut loss, atau segera pasang SL sebelum terkena margin call.

- …. bagaimana menyikapi hal spt ini? apakah open order sell/buy yang kami lakukan tsb akan mengalami rugi 1-2 hari ke depan krn tidak saya close?

Anda harus menggunakan SL dan TP, dengan perbandingan (dalam pip) minimal 1:1. Kalau bisa usahakan TP lebih besar dari SL, atau risk/reward ratio lebih besar dari 1:1.
Dengan adanya SL dan TP, Anda tidak harus menunggu untuk cut loss atau close secara manual. Biarkan pasar merespons posisi Anda. Dengan cara seperti ini berarti Anda telah menggunakan money management. Trading harus menggunakan money management. Harus berani rugi, tidak hanya berani untung. Tetapi kerugiannya harus dibatasi dengan money management.
Untuk lebih jelasnya silahkan baca: Belajar Memahami Money Management

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 11336 15 Mei 2015
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 477 31 Jan 2019
Cara menentukan lot transaksi? Rega 6 6032 07 Jan 2017
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 6 2870 05 Jan 2017
Perbedaan Akun Standar, Mini dan Mikro? Junaidi 6 944 02 Des 2018
Waktu trading pair EURUSD? Adi Ms 6 200 07 Mei 2012