Advertisement

iklan

Punya pertanyaan tentang forex?
Silahkan kirimkan pertanyaan Anda disini, tim kami akan berusaha memberikan jawaban yang terbaik.


Kirim Pertanyaan Baru

Advertisement

iklan

Advertisement

iklan

Open Posisi Setelah Berita High Impact

Analisa Fundamental

22 Des 2018

Mau tanya nih pak, setelah kita membaca berita high impact, berapa kali kita bisa trading ? Cukup 1 kali atau bisa berkali kali. Tks

26 Des 2018

Untuk Wahyu SR,

Jika Anda ingin trade by news, maka hal utama yang perlu dilakukan adalah menunggu respon pasar setelah rilis berita tersebut. Hindari entry sebelum atau sesaat setelah news tersebut dirilis, karena akan menyebabkan spike/trap atau volatilitas yang tidak biasa yang mungkin akan merugikan. Biasanya, menjelang dan hingga saat hasil data news dirilis, pasar akan bergerjolak tak menentu. Hal ini menggambarkan kondisi pasar yang sedang panik karena setiap pelaku pasar memiliki perbedaan penafsiran data news tersebut. Namun, setelah mayoritas pelaku pasar mencoba mencerna hasil data yang dirilis dan berhasil menyamakan pemikiran dan penafsiran, maka pasar akan kembali bergerak sesuai dengan hasil data yang dirilis. Oleh karena itu, entry yang aman sebaiknya dilakukan saat pasar kembali tenang, yaitu beberapa saat setelah hasil data news tersebut dirilis.

Mengenai berapa banyak/sering posisi yang dibuka, itu tergantung dari strategi yang digunakan. Jika Anda seorang scalper, maka setelah news dirilis, Anda dapat membuka posisi sebanyak mungkin setiap kali ada peluang retrace (buy on dips atau sell on rally). Target seorang scalper biasanya relatif kecil. Mereka biasanya hanya mematok target sekitar 5 hingga 10 pips saja. Tapi karena frekuensi entry mereka tergolong sering/banyak, maka tak jarang seorang scalper dapat memperolah hasil yang maksimal. Namun jika Anda condong ke intraday trader, maka Anda dapat membuka satu posisi saja, dengan target yang tentu jauh lebih besar dibanding scalper.

Baik scalper ataupun intraday trader, satu hal lagi yang perlu diperhatikan jika ingin trade by news, yaitu tetap memperhatikan faktor teknikal yang ada. Mengamati price action, level support/resisten, sentimen dari indikator teknikal, tentu dapat membantu Anda mencegah dari salah entry dan mempermudah menemukan entry ataupun exit poin yang tepat agar dapat memaksimalkan profit.

Semoga bisa membantu.

Pertanyaan-Pertanyaan Kategori Analisa Fundamental

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Fundamental hawkish dan dovish? Deni 8 2242 27 Jun 2017
Bagaimana cara membedakan berita di analisa fundamental? Dwi 7 2380 29 Jul 2015
Isu fundamental pada USD/JPY tanggal 7 Mei? Zulkifli Hasan 6 589 07 Mei 2018
USD tidak cocok dengan hasil NFP? Ben 5 1802 15 Sep 2015
Kenapa pounds anjlok padahal data sesuai ekspektasi? Tria Sinulingga 5 1622 05 Nov 2015
Kenaikan GBP saat ini karena Trump? Suci Fadhillah 5 581 17 Apr 2018