Punya pertanyaan tentang forex?
Silahkan kirimkan pertanyaan Anda disini, tim kami akan berusaha memberikan jawaban yang terbaik.


Kirim Pertanyaan Baru

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Pasang SL Tapi Kena Slippage, Kenapa?

Stop Loss

18 Mei 2016
Tanya om, kenapa kita pas masang SL trus harga gap(slippage) maka SL kita tereksekusi bisa lbh tinggi atau rendah (tidak sesuai order). Tapi klo pasang TP meskipun harga gap seberapapun TP selalu tereksekusi dgn baik. Ini kenapa ya?? Apa semacam permainan broker ato gmn?? Jika alasannya krna tidak tersedianya harga yg diminta saat terjadi gap lalu mengapa ini tidak berlaku untuk TP?? Bukankah ini bisa menguntungkan trader jika TP nya meleset lbh dari yang diharapkan krna adanya gap?? Sekian om.. mohon penjelasannya
20 Mei 2016

Untuk Ihsan Pangapora...

Baik TP maupun SL bisa terjadi gap akan tereksekusi. masalah meleset atau tidaknya itu tergantung dari market itu sendiri. karena saat disalah satu nilai TP dan SL terdapat harga ASK dan BID yang salah satunya terjadi ketidaan harga.

Thanks.

22 Mei 2016

@ ihsan pangapora:
Bukan permainan broker Pak, semua broker yang menggunakan platform Metatrader memang begitu, baik broker yang bonafide maupun broker yang dianggap bandar. Jika kita order berdasarkan market price, maka ketika terjadi slippage kita akan mendapatkan requote, sedang untuk pending order yang bersifat stop kalau terjadi slippage (loncatan harga) pasti akan kena (terseret dan merugikan), tetapi pending order yang bersifat limit tidak terpengaruh slippage.
Order yang bersifat stop adalah pending order buy stop, sell stop dan stop loss (SL), sedang yang bersifat limit adalah pending order buy limit, sell limit dan target profit (TP).

Saya pernah tanyakan hal ini ke beberapa broker karena saya juga pernah mengalami beberapa kali terseret ketika terjadi slippage, jawabannya memang ketika slippage harga yang kita inginkan tidak tersedia sehingga tidak bisa stop pada harga tertentu yang tidak ada, tetapi limit adalah membatasi, dalam hal ini software-nya yang membatasi pada harga yang kita inginkan. Jika kita menggunakan limit order dan ternyata harga yang tersedia lebih buruk maka order tidak akan dieksekusi dan akan kembali ke waiting mode.
Jika Anda menggunakan EA (Expert Advisor) biasanya ada settingan untuk membatasi slippage.

Saya sendiri belum pernah mengalami ada pending order buy limit atau sell limit ketika terjadi slippage, tetapi kalau TP memang pasti tereksekusi dengan tepat meski ada slippage.

Pertanyaan-Pertanyaan Kategori Stop Loss

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apa Itu Stop Loss Hunter? Roy 8 3309 03 Jul 2012
Cara Kerja Trailing Stop? Donny Septian 7 11149 21 Des 2015
Kena MC karena hedging dan floating spread? Haryo, Fbs 7 1391 09 Mar 2018
Menentukan SL DAN TP Sesuai Target? Feri 3 3792 13 Des 2017
Stop Loss Harus Lebih Jauh Saat Volatilitas Tinggi? Ella 3 1446 27 Okt 2014
Bingung Pasang SL Atau Cut Loss? Mariono 3 1162 28 Sep 2016