Advertisement

iklan

Periode Stochastic Dan Cci Untuk Day Trader

iklan

iklan

Indikator

2017
Izin bertanya coach, saya menggunakan TF H4 dan H1, saat trading saya mengikuti kaidah suport dan resistance seperti bounce dan breakout menggunakan fibonacci, trend line, dan garis horizontal. untuk mengetahui suport atau resistance ditembus atau memantul saya menggunakan stochastic default dan cci default apakah parameter tersebut tepat? saya menunggu sinyal yg bersamaan di kedua osilator tersebut. trims master
2017

@ Muhammad Yusuf:

Kalau kondisi pergerakan harga sedang trending maka indikator oscillator termasuk stochastic dan CCI tidak berlaku atau tidak valid. Stochastic dan CCI digunakan jika pasar sedang sideways untuk mengetahui kondisi overbought dan oversold, tetapi akan false (penunjukkannya akan salah) ketika pasar sedang trending.

Untuk mengetahui pasar sedang sideways atau trending bisa dengan indikator ADX (Baca: Mengukur Kekuatan Trend Dengan Indikator ADX), dan juga MACD.

Dalam kondisi sideways, indikator oscillator tidak seharusnya digunakan bersamaan karena bisa menimbulkan konflik, misal yang satu menunjukkan oversold dan yang satunya overbought. Jadi gunakan salah satu saja, stochastic atau CCI. Untuk tf H4 dan H1 bisa dengan parameter default (14).

Dalam keadaan trending (ADX lebih besar 25) maka kemungkinan untuk breakout tinggi, dan ketika sideways (ADX rendah) maka harga akan cenderung bouncing (memantul) pada resistance / support kunci.

Untuk memonitor breakout lihat price action dan atau kurva MACD (gambar dibawah), sementara untuk bouncing bisa dengan kombinasi price action dan indikator oscillator.


 

Kategori Indikator

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Trading Stochastic Sering Memunculkan False Signal? Yusron 20 4404 2014
Seputar Kinerja Indikator Stochastic? Danu Rahmat 15 436 2021
Cara setting indikator Bollinger Bands? Sunoko 14 19501 2017
Indikator Untuk Membantu Memilih Waktu Martingale? Agung 14 5237 2016
Indikator MT4 di Android? Newbie 12 9823 2016
Apa Gunanya Awesome Oscillator? Seno 11 16737 2016