Apakah Anda punya pertanyaan seputar trading?

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Pilihan Diantara 2 Time Frame

Cara Trading

01 Sep 2018
Selamat pagi Bro Martin ,
Saya adalah trend follower , saya memakai time frame WEEKLY untuk menentukan TREND sebuah saham ,   saya menggunakan time frame DAILY  untuk menentukan SIGNAL BUY
Hanya saya sering bingung ketika harga pada TF WEEKLY menunjukan UPTREND (MA20>MA50) , dan padaTF. DAILY juga menunjukan signal UPTREND serta muncul BUY SIGNAL (harga reversal pada area oversold RSI) ,yang mana menjadi signal valid untuk OPEN BUY.
cuma yang membingungkan saya , pada TF WEEKLY candle stick juga membentuk SHOOTING STAR pada PEAK yang kemungkinan besar menjadi SIGNAL PEMBALIKAN ARAH menjadi DOWNTREND
Mohon penjelasan dari Bro Martin apa yang harus kami lakukan pada situasi seperti saat itu . TERIMAKASIH
Salam
05 Sep 2018

@ Alexander Saogie:

- … dan pada TF. DAILY juga menunjukan signal UPTREND serta muncul BUY SIGNAL (harga reversal pada area oversold RSI) ,yang mana menjadi signal valid untuk OPEN BUY.

Pada saat trending (uptrend ataupun downtrend), penunjukan overbought / oversold RSI tidak berlaku, bisa false. Baca: 3 Tips Trading Dengan Indikator RSI

Pada saat trending yang dilihat indikator trend seperti moving average, MACD, parabolic SAR, ADX dsb. Kalau RSI oversold seharusnya sebelumnya downtrend, kemudian sideways.

Terjadinya trend reversal (uptrend) tidak bisa diantisipasi sebelum terjadinya uptrend itu sendiri dan menembus level resistance kuat. Kalau ada signal buy sebelum ada trend reversal (uptrend) yang jelas, itu adalah koreksi.

- … pada TF WEEKLY candle stick juga membentuk SHOOTING STAR pada PEAK yang kemungkinan besar menjadi SIGNAL PEMBALIKAN ARAH menjadi DOWNTREND

Kalau time frame trading utama Anda daily, maka Anda bisa ikuti sinyal yang ada di time frame daily. Jadi kalau time frame daily ada sinyal buy yang jelas dan terkonfirmasi, Anda bisa entry buy, dengan stop loss dan target yang sesuai pada time frame daily.
Tetapi kalau time frame trading utama Anda weekly, maka Anda bisa menentukan momen untuk sell dengan melihat sinyal sell pada time frame daily, tetapi nunggunya lama.

05 Sep 2018
TERIMAKASIH BRO MARTIN.....

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 11385 15 Mei 2015
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 490 31 Jan 2019
Cara menentukan lot transaksi? Rega 6 6100 07 Jan 2017
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 6 2899 05 Jan 2017
Perbedaan Akun Standar, Mini dan Mikro? Junaidi 6 963 02 Des 2018
Waktu trading pair EURUSD? Adi Ms 6 221 07 Mei 2012