Prediksi GBP/USD Jelang Rilis Data Dan Event Bank Sentral

Analisa Fundamental

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

06 Nov 2013

Salam adm. Saya ingin nanya, besok Asset Purchase Facility dan Official Bank Rate akan segera dirilis dan diikuti oleh MPC Rate Statement, menurut adm apakah besok kurs GBP/USD akan lebih kepada menguat atau melemah? Thanks.

06 Nov 2013

Halo Shah,

Dari beberapa pengumuman yang akan diluncurkan, pasar akan paling memperhatikan MPC Rate Statement yang menunjukkan kebijakan suku bunga Bank Sentral Inggris. Apakah GBP/USD akan menguat atau melemah sangat bergantung pada hasil akhir keputusan Bank Sentral Inggris terkait suku bunga.

Biasanya, keputusan yang di luar ekspektasi pasar akan lebih berdampak untuk menggerakkan GBP/USD dalam range besar. Namun apabila Bank Sentral Inggris merilis statament yang sesuai ekspektasi, maka GBP/USD akan cenderung bergerak stabil. Baca juga: Pengaruh Suku Bunga Terhadap Nilai Tukar Mata Uang.

Sebaiknya hindari trading menjelang, ketika, dan beberapa saat setelah pengumuman suku bunga berlangsung, karena pasar masih diliputi spekulasi yang belum pasti. Trader ritel biasanya terjebak arus volatilitas dan mengalami kerugian yang tidak kecil dalam situasi seperti ini.

Untuk itu, sebaiknya Anda tunggu sampai pengumuman suku bunga berlalu antara 15-30 menit sebelum mengambil tindakan. Biasanya, pada saat ini sudah terbentuk sentimen pasar yang lebih utuh dalam menanggapi pengumuman suku bunga Bank Sentral.

Untuk tips lebih lanjut, Anda bisa merujuk pada artikel News Release: Dinanti Atau Dihindari?

Kategori Analisa Fundamental

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Fundamental hawkish dan dovish? Deni 8 2552 27 Jun 2017
Bagaimana cara membedakan berita di analisa fundamental? Dwi 7 2685 29 Jul 2015
Isu fundamental pada USD/JPY tanggal 7 Mei? Zulkifli Hasan 6 745 07 Mei 2018
USD tidak cocok dengan hasil NFP? Ben 5 2067 15 Sep 2015
Kenapa pounds anjlok padahal data sesuai ekspektasi? Tria Sinulingga 5 1829 05 Nov 2015
Kenaikan GBP saat ini karena Trump? Suci Fadhillah 5 746 17 Apr 2018