Punya pertanyaan tentang forex?
Silahkan kirimkan pertanyaan Anda disini, tim kami akan berusaha memberikan jawaban yang terbaik.


Kirim Pertanyaan Baru

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Strategi OP Untuk Trading News

Analisa Fundamental

13 Des 2018

Saya seorang trader news, bagaimana menurut anda tentang strategi Open Position buy kalau MA ada di bawah harga dan Open Position sell kalau MA ada di atas harga?

14 Des 2018

@ Herman Lim:

Jika Anda news trader, yaitu yang entry menjelang atau pada saat rilis data ekonomi atau news tertentu (seperti konperensi pers pejabat bank sentral), maka abaikan penunjukan indikator teknikal, karena sentimen pasar pada saat rilis data / news tidak bisa ditebak, bergantung dari hasil rilisnya.

Kalau Anda ingin entry tidak pada menjelang atau saat rilis data, maka strategi tersebut bisa digunakan, tetapi akurasinya sangat dipengaruhi oleh time frame trading yang Anda gunakan, dan konfirmasi indikator yang sejenis dan price action:

- Time frame trading: semakin tinggi time frame trading, maka akan semakin akurat penunjukan indikator MA tersebut. Misal: penunjukan SMA 100 pada time frame daily akan lebih akurat dibandingkan dengan SMA 100 pada time frame M15.

- Konfirmasi indikator sejenis dan price action: MA adalah indikator trend, dan berfungsi juga sebagai kurva support atau resistance dinamis. Sifat dari indikator MA adalah lagging atau terlambat merespon pergerakan harga. Jadi sebaiknya dikonfirmasi oleh indikator trend yang lain seperti ADX, MACD, parabolic SAR ataupun Bollinger Bands, untuk mengetahui validitas penunjukannya.

Selain itu, Anda juga harus mengamati price action yang mungkin terbentuk, karena price action bersifat leading indicator (bukan lagging) dan akurasinya cukup tinggi.

Contoh:


                          


Pada A: meski indikator parabolic SAR, MACD dan OSMA mendukung sell, tetapi price action yang berbentuk pola morning star mengisyaratkan pergerakan bullish. Dengan demikian entry sell tidak terkonfirmasi.

Pada B; price action yang berupa pola double bottom mendukung indikator parabolic SAR. Jadi entry buy terkonfirmasi.

Pertanyaan-Pertanyaan Kategori Analisa Fundamental

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Fundamental hawkish dan dovish? Deni 8 2246 27 Jun 2017
Bagaimana cara membedakan berita di analisa fundamental? Dwi 7 2381 29 Jul 2015
Isu fundamental pada USD/JPY tanggal 7 Mei? Zulkifli Hasan 6 591 07 Mei 2018
USD tidak cocok dengan hasil NFP? Ben 5 1803 15 Sep 2015
Kenapa pounds anjlok padahal data sesuai ekspektasi? Tria Sinulingga 5 1622 05 Nov 2015
Kenaikan GBP saat ini karena Trump? Suci Fadhillah 5 584 17 Apr 2018