Apakah Anda punya pertanyaan seputar trading?

Advertisement

iklan

FirewoodFX

iklan

Target Lot Per WD Profit

Cara Trading

28 Jan 2017
Begini saya pemula dalam dunia trading. Nah bberapa waktu lalu saya menghubungi salah satu broker karena saya ingin melakukan WD atas profit saya yang saya hasilkan dari saldo bonus yang diberikan broker. Namun, dikatakan oleh broker untuk dapat mengambil profit harus memenuhi target lot dan ditetapkan 5 lot.
Nah, jika saya bertrending dengan menggunakan lot 0.5 sebanyak 10 apakah bisa dibilang saya memenuhi target lot yang ditentukan. Namun setiap profit perlotnya saya hanya mendapatkan 10pip (misalkan) apa bisa?
Ataukah jumlah lot dan pip harus seimbang?
Mohon jawabannya. Kalau bisa kirim ke e-mail saya juga jawabannya. Karena sangat penting bagi saya.
Terimakasih banyak.
31 Jan 2017

@ Wahyu:
- jika saya bertrading dengan menggunakan lot 0.5 sebanyak 10 apakah bisa dibilang saya memenuhi target lot yang ditentukan.
Jawaban: Target dari broker = 5 lot. Anda trading 0.5 lot sebanyak 10 kali, artinya Anda telah melakukan transaksi sebanyak 0.5 lot x 10 = 5 lot. Berarti Anda sudah memenuhi target lot yang ditentukan broker.

- Namun setiap profit perlotnya saya hanya mendapatkan 10pip (misalkan) apa bisa?
Jawaban: Tidak masalah, selama Anda telah trading (telah melakukan transaksi) sebanyak 5 lot, berapapun profit Anda tidak ada hubungannya dengan jumlah lot yang ditentukan. Jadi dalam hal ini hasil trading Anda bisa profit atau loss, tetapi jumlah lot-nya tetap dihitung 5 lot.

- Ataukah jumlah lot dan pip harus seimbang?
Jawaban: Tidak ada hubungannya antara jumlah lot yang ditransaksikan dan jumlah pip yang diperoleh. Jumlah pip bisa positif bisa negatif. Kalau Anda profit jumlah pip-nya positif dan kalau loss jumlah pip-nya negatif, tetapi jumlah lot selalu bertambah sesuai dengan jumlah transaksi yang Anda lakukan.
Dalam hal ini Anda telah memenuhi target lot dari broker, terlepas dari hasil akhir trading.

Perlu Anda ketahui bahwa omzet broker diukur dari jumlah lot yang telah ditransaksikan oleh nasabahnya, oleh sebab itu broker memberikan target ke nasabah berupa banyaknya lot yang ditransaksikan.

Kategori Cara Trading

Pertanyaan Penanya Balasan Dilihat Aktivitas
Apakah Open Order Ada Batas Waktunya? Jacob 7 11374 15 Mei 2015
Trading Untuk Wanita Karir? Monika Luhung 7 487 31 Jan 2019
Cara menentukan lot transaksi? Rega 6 6081 07 Jan 2017
Cara trading super simpel tapi profitable? Adi Handoko 6 2896 05 Jan 2017
Perbedaan Akun Standar, Mini dan Mikro? Junaidi 6 961 02 Des 2018
Waktu trading pair EURUSD? Adi Ms 6 220 07 Mei 2012