OctaFx

iklan

Update Pasar: Kripto Mulai Bergairah Kembali Setelah Tahun Baru

Kripto yang paling banyak diperdagangkanmeliputi Bitcoin Classic (BTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), Tether (USDT) dan Bitcoin Cash (BCH).

acy

iklan

Advertisement

iklan

Hampir keseluruhan instrumen di Pasar Kripto mulai bergairah kembali pada hari ketiga tahun baru 2018 setelah kemerosotan selama liburan Natal dan akhir tahun. Jika kita mengunjungi Coinmarketcap.com, 10 peringkat besar terbesar seluruhnnya mengalami kenaikan antara 2% hingga 33%.

Kripto Mulai Bergairah

 

Pasar Bitcoin Classic (BTC) naik sebesar 15.08%, kemudian kenaikan terkecil di alami oleh Ethereum (ETH) dengan kenaikan 2.18%, sementara kenaikan tertinggi dimiliki oleh Cardano (ADA) dengan kenaikan sebesar 33.87%.

Perubahan peringkat juga terjadi selama pekan akhir Desember 2017, dengan Ripple (XRP) yang bergerak dari posisi ke-3 menjadi posisi ke-2, lalu Cardano (ADA) dari posisi ke-8 menjadi posisi ke-5, kemudian NEM (XEM) yang berada pada posisi ke 10 menjadi posisi ke-8. Semantara beberapa mata uang kripto jadi sangat tidak diminati dan turun peringkat, seperti Bitcoin Gold (BTG). 

 Peringkat Mata Uang Kripto Terbaru

 

Perubahan peringkat ini juga disebabkan oleh fungsi dan manfaat yang ditawarkan oleh Ripple (XRP), Cardano (ADA), serta NEM (XEM), dinilai lebih baik daripada Bitcoin Classic (BTC) yang saat ini sedang mengalami masalah skalabilitas yang tidak kunjung selesai.

Pasar Kripto secara umum telah mengalami penurunan tajam dalam sepekan terakhir, bahkan Bitcoin Classic (BTC) mengalami lebih dari 37% penurunan dari keseluruhan kenaikan yang dicetak selama 1 tahun terakhir. Namun setelah tahun berganti, pasar aset kripto mulai menunjukkan tanda-tanda kenaikannya sekali lagi, setelah rata-rata Bitcoin (sebagai indikator utama) diperdagangkan di sekitar harga $13,000.

Kini Bitcoin (BTC) sudah mulai melewati batas $15,000 dan saat ini diperdagangkan diharga $15,541. Bursa Bitcoin seperti Binance, Bitfinex, Okex, Hitbtc, dan GDAX sudah mulai ramai oleh transaksi sejak tanggal 02 Januari 2018.

Menurut data statistik Cryptocompare, Korea Selatan secara konsisten masih memegang premi tertinggi dunia dengan harga 15% hingga 25% lebih tinggi dari rata-rata premi global. Premi BTC yang sangat tinggi juga dapat ditemukan di India, Zimbabwe, Venezuela, Brazil dan Jepang. 

Saat ini pasar kripto bahkan telah mengumpulkan valuasi lebih dari $700 miliar, naik sekitar $200 miliar dalam kurun waktu beberapa hari saja. Kemudian, kripto yang paling banyak diperdagangkan pada hari ketiga tahun 2018 meliputi Bitcoin Classic (BTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), Tether (USDT) dan Bitcoin Cash (BCH).

281767

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.