Advertisement

iklan

Update Pasar Kripto: Sentimen Dari Korsel Membawa Arus Bearish

Harga Bitcoin telah mengalami penurunan selama dua hari sejak mencapai level tertinggi di USD17,200 pada hari Sabtu lalu, diikuti oleh mata uang kripto lainnya.

FirewoodFX

iklan

FirewoodFX

iklan

Harga sepuluh aset Kripto terpopuler mengalami penurunan selama sesi perdagangan kemarin (8/Januari). Pasar BTC/USD mencapai level tertinggi $17,200 pada Sabtu malam tanggal 6 Januari 2018, tetapi nilainya kemudian tergelincir ke level terendah $13,900 per BTC. Kemudian harga mulai kembali pulih dan diperdagangkan antara $14,500 - $15,000 selama sesi perdagangan kemarin malam.

Bitcoin Bearish

 

Penurunan Seusai Memuncak 

Pasar Bitcoin telah mengalami penurunan selama dua hari sejak mencapai level tertinggi di $17,200 pada hari Sabtu lalu. Pada sesi perdagangan kemarin, harga BTC tenggelam lebih jauh diikuti oleh sebagian besar pasar aset digital lainnya. Selama sesi perdagangan awal, Bitcoin menyentuh level $13,900 dengan volume perdagangan sekitar $15.8 miliar selama 24 jam terakhir.

BTCUSD Daily

 

Banyak pedagang dan investor yang menyalahkan krisis Korea Selatan sebagai penyebab utama penurunan yang terjadi minggu ini. Krisis timbul karena pihak otoritas pemerintah Korea memeriksa bank-bank lokal yang terkait dengan platform perdagangan aset kripto.

Dolar A.S menjadi mata uang tertinggi yang diperdagangkan dengan BTC dengan dominasi sekitar 37%, diikuti oleh Yen Jepang (35%), dan Tether (USDT/Digital USD 9%). Sedangkan penggunaan Won Korea Selatan dalam perdagangan dengan BTC turun drastis menjadi 4.7% saja.  

 

Pasar Kripto Menurun Massal

Pasar aset kripto secara umum hampir keseluruhannya berada dalam persentase menurun. Persentase penurunan terkecil dialami oleh Ethereum (ETH) yang mampu untuk kembali menduduki posisi kedua di jajaran mata uang kripto terpopuler. Ethereum saat ini hampir menyaingi separuh dari Valuasi Pasar yang dimiliki oleh Bitcoin. ETH saat ini diperdagangkan di level $1,129.52, turun 0.83% setelah mampu mencapai titik tertinggi sepanjang masa $1,200.

Upadate Pasar Kripto 9 Januari 2018

 

Sedangkan penurunan terbesar dialami oleh Ripple (XRP) yang turun dari level tertingginya $3,40 hingga $2.39. Ripple juga lengser dari peringkat 2 dalam jajaran Kripto terbesar untuk kembali turun ke posisi 3. Selain itu, mata uang kripto lainnya mengalami penurunan antara 9% hingga 17% pada sesi perdagangan kemarin.

281854

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.