Advertisement

iklan

Volume Trading Bitcoin Futures Di CME Tembus 1 Miliar USD

Perdagangan Bitcoin Futures di platform CME Group baru saja menorehkan rekor mengesankan. Hal ini menandai meningkatnya minat pasar terhadap Bitcoin Futures.

FirewoodFX

iklan

Advertisement

iklan

Bursa berjangka terbesar di dunia, Chicago Mercantile Exchange dan Chicago Board Of Trade (CME Group), baru saja kembali mencetak rekor tertinggi dalam transaksi perdagangannya. Produk Bitcoin Futures yang ditawarkan di platform CME mengalami kenaikan sebesar 33,700 kontrak, yang mewakili nilai nosional sekitar 168,000 BTC, setara dengan $1.35 miliar.

Perdagangan Bitcoin Futures di CME Group

Perlu diketahui, nilai nosional adalah jumlah total aset dasar pada harga spotnya. Nilai nosional membedakan antara jumlah uang yang diinvestasikan dengan jumlah uang yang terkait dengan seluruh transaksi.

 

Volume Bitcoin Futures Capai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Selama beberapa bulan terakhir, kenaikan hanya terjadi pada aset alternatif Bitcoin. Misalnya, selama minggu kedua bulan April, Bitcoin Cash (BCH) berjangka mulai naik secara signifikan sebelum apresiasi harga baru-baru ini.

Sui Chung, Pimpinan Pengembangan Fasilitas Kripto di CME Group, mengatakan bahwa volume untuk kontrak BCH nyaris mencapai $50 juta. Pada periode yang sama, kontrak BTC di platform CME juga meningkat sekitar 22,500 BTC, yang merupakan rekor baru bagi bursa tersebut. Nah, tercapainya kenaikan kontrak sebesar 33,700 pada pekan ini, menandai rekor baru lagi.

"(Perdagangan) Bitcoin Futures CME mencapai rekor tertinggi sepanjang masa, yaitu 33,700 kontrak pada 13 Mei (setara dengan 168 ribu Bitcoin), naik hampir 50% dari rekor terakhir (yang mencapai) 22,500 kontrak pada 4 April," ungkap perwakilan CME.

Kenaikan besar dalam volume Bitcoin Futures sebenarnya sudah terjadi pada bulan Februari. Namun, pertumbuhan volume perdagangan pada periode itu diiringi dengan laporan kerugian bersih sebesar 17% untuk Q1. 

 

Bitcoin Futures Semakin Menjangkau Banyak Bursa

Selain di CME Group, minat terhadap Bitcoin Futures tampaknya semakin meningkat di berbagai bursa kripto. Hal ini terlihat dari pengumuman terbaru dari CEO Bakkt, Kelly Loeffler. Ia mengumumkan bahwa kontrak Bitcoin Futures yang telah tertunda selama beberapa bulan terakhir akan diluncurkan tak lama lagi.

Menurut Loeffler, pengujian penerimaan pengguna untuk transaksi Bitcoin Futures direncanakan terbit bulan Juli. Bakkt optimis bisa mendapatkan persetujuan dari Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC) dalam 10 hari ke depan.

288567

Seorang trader sejak 2012 yang mempunyai hobi menulis. Suka membahas serunya persaingan ekonomi antar negara dengan sebuah tulisan. Aktivitas trading menggunakan Price Action dan rumor fundamental saja. Karena trading itu memang simpel.


Adi Wiratama
Sore bro yodik, saya mau tanya, kalo mulai bisnis bitcoin mulai dari nol, apa saja yang diperlukan misalnya saya ingin melakukan PTC, apakah bisa menggunakan smartphone atau harus dengan PC? Mohon pencerahannya terimakasih.
Yodik Prastya
untuk memulai bisnis bitcoin, yang diperlukan pertama kali adalah wallet bitcoin itu sendiri. jika untuk bisnis disarankan menggunakan wallet terpisah, bukan wallet di exchange (bursa). misalnya di blockchain.info, bitcoin.org bisa menggunakan smartphone ataupun pc, karena semua wallet btc sudah bisa diakses melalui smartphone