Berita Forex

   By: N Sabila    View: 0

Poundsterling Terbenam Bersama Data PMI Konstruksi Inggris

Poundsterling sedikit terbenam menghadapi Dolar AS di Selasa (04/08) sore hari ini setelah data menunjukkan pertumbuhan pada sektor konstruksi di Inggris secara tak terduga melambat pada bulan Juli sehubungan dengan melemahnya data pembangunan gedung dan pembangunan infrastruktur.

   By: N Sabila    View: 68

Dolar Kalem Pasca Data Ekonomi AS, Jelang NFP

Dolar AS tampil lebih kalem di hari Selasa (04/08) sore ini. Para investor akan terlebih dahulu melihat hasil laporan NFP. Proyeksi konsensus memperkirakan, NFP AS diperkirakan akan menunjukkan pertumbuhan ke angka 215,000.

   By: N Sabila    View: 239

RBA Abaikan Pelemahan Mata Uang, Aussie Meroket

Bank Sentral Australia (RBA) tak mengubah suku bunga acuannya dan mengeliminasi referensi akan kebutuhan untuk melemahkan Dolar Australia lebih jauh. Mata uang yang disebut Aussie itu pun seketika melompat hingga 1 persen.

   By: N Sabila    View: 299

Dolar Australia Tampil Stabil Pasca Data Penjualan Retail

Dolar Australia tampil cukup stabil di hari Selasa (04/08) ini dengan data retail Australia yang lebih baik dibandingkan dengan ekspektasi. Siang ini, suku bunga Bank Sentral Australia juga akan diumumkan dengan ekspektasi akan dipertahankan di level rendah 2 persen.

   By: N Sabila    View: 401

Manufaktur Inggris Meningkat, Pesanan Baru Melambat

Indeks PMI Manufaktur Markit/CIPS Inggris meningkat melebihi perkiraan, mencapai 51.9 dari level terendah dua tahun yang tercapai pada bulan Juni di angka 51.4. GBP/USD surut 0.04 persen ke angka 1.5620 pasca laporan tersebut.

   By: N Sabila    View: 618

Dolar Rehat Sejenak Dari Bullish-nya, Awasi Data Pekan Ini

Dolar AS sedikit pulih siang ini setelah sempat mundur di akhir pekan lalu, ketika pertumbuhan upah AS membayangi outlook kenaikan suku bunga AS. Dolar dapat mencetak penguatan dari indikator ekonomi AS pekan ini, salah satunya adalah laporan ISM AS.

   By: N Sabila    View: 382

AUD/USD Flat Melemah Pasca Positifnya Data Manufaktur

Dolar Australia terpantau flat dengan kecenderungan melemah di awal pekan Senin (03/08) hari ini meskipun survei manufaktur Australia menunjukkan hasil yang positif. AUD/USD diperdagangkan pada angka 0.7308, atau menurun 0.03 persen.

   By: N Sabila    View: 747

Inflasi Zona Euro Juli Stabil, Euro Menguat

Tingkat inflasi tahunan Zona Euro stabil di kisaran 0.2 persen. Sedangkan inflasi inti Zona Euro, yang tidak memasukkan harga makanan, energi, alkohol, dan tembakau, naik 1.0 persen bulan ini. EUR/USD naik 0.31 persen ke angka 1.0966.

   By: N Sabila    View: 543

Dolar Stabil Pasca GDP; Menkeu Jepang Tolak Diskusi Mata Uang Di TPP

Dolar AS terpantau stabil terhadap mata uang-mata uang mayor lainnya di Jumat (31/07) sore ini dengan pasar yang masih mencerna data GDP AS. Di sisi lain, Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso, menolak ppembicaraan tentang nilai tukar mata uang yang akan dibicarakan di forum TPP.

   By: N Sabila    View: 354

Pasar Cerna Kenaikan CPI Inti Jepang, Yen Ungguli Dolar

CPI inti Jepang, tidak termasuk harga makanan segar, pada hari ini Jumat (31/07) ini dilaporkan naik 0.1 persen dari tahun sebelumnya, lebih baik dibandingkan dengan estimasi para ekonom. USD/JPY yang diperdagangkan di posisi 123.98.

   By: Kukuh Raharjo    View: 436

Advance GDP AS Melonjak, Klaim Pengangguran AS Terkoreksi

Pertumbuhan AS kembali terpantau bergairah setelah mencatatkan hasil 2.3 persen, jauh dari prestasi kwartal pertamanya yang hanya minus 0.2 persen. Sedangkan jumlah pengangguran di AS minggu ini kembali mengalami pertambahan jumlah.

   By: N Sabila    View: 408

AUD/USD Flat Pasca Data Persetujuan Bangunan Australia

Dolar Australia tampak stabil dengan kecenderungan flat pada Kamis (30/07) hari ini, setelah data persetujuan bangunan (building approvals) mencetak penurunan terbesarnya sejak bulan September tahun lalu.

   By: N Sabila    View: 371

Yen Tahan Penguatan Dolar Pasca Data Output Industri Jepang

Yen Jepang berusaha menguat di sesi perdagangan Asia Kamis (30/07) ini setelah angka output industri Jepang dilaporkan lebih tinggi daripada ekspektasi. USD/JPY sempat turun tipis ke 123.92 atau sekitar 0.02 persen.

   By: N Sabila    View: 907

Dolar AS Melaju Sedang, FOMC Juli Sesuai Ekspektasi

Dolar AS mengalami kenaikan dengan laju sedang terhadap mata uang-mata uang mayor Kamis (30/07) dini hari tadi setelah Federal Reserve dalam rapat FOMC meng-upgrade pandangan mereka di pasar tenaga kerja serta laporan tentang penjualan rumah (pending home sales).

   By: N Sabila    View: 1001

Dolar AS Menguat Bersama Dengan Dimulainya Rapat FOMC

Dolar AS menguat pada Selasa (28/07) siang ini karena para investor yang sedang dalam kondisi waspada, melindungi posisi short mereka menjelang dimulainya rapat FOMC The Fed hari ini.

   By: N Sabila    View: 742

Dolar AS Jinak Akibat Gugurnya Saham AS Pekan Lalu

Dolar AS melemah terhadap Euro dan Yen pada hari Senin (27/07) pagi ini setelah jatuhnya saham-saham dan yield obligasi AS meredam daya tarik terhadap mata uang AS.

   By: N Sabila    View: 869

EUR/USD Turun Pasca Data PMI Gabungan Zona Euro

Aktivitas bisnis Zona Euro memulai awal semester dua pada tahun 2015 ini dengan kondisi yang kurang terjamin, lebih lemah dibandingkan dengan ekspektasinya. Kelemahan ini terjadi bahkan dengan berlangsungnya pemotongan harga, akibat kelemahan Euro yang gagal untuk menggenjot permintaan ekspor.

Pasca FOMC Juli, Tiga Isu Ini Penting Diamati Trader

  By: A Muttaqiena   View: 866