Menu

Aksi Beli Emas Meningkat Jelang Rapat FOMC

Rama Anandhita

Harga emas tampaknya masih berpotensi bullish jelang dimulainya rapat FOMC. Saat analisa ini ditulis, emas telah diperdagangkan di atas level 1,400.

Analisa Fundamental

Harga emas diperdagangkan menguat hingga menjauhi level psikologis 1,400 jelang rapat FOMC. Para pelaku pasar masih memperkirakan jika The Fed akan memangkas suku bunga setidaknya 25 bps pekan ini. Beberapa pelaku pasar lain bahkan sempat berspekulasi jika Fed Rate Cut bisa mencapai 50 bps, tetapi spekulasi tersebut akhirnya mereda pasca data PDB AS Kuartal II dirilis positif. Selain rapat FOMC, investor juga masih terus menantikan perkembangan lebih lanjut dari negosiasi dagang antara AS-China pekan ini.

 

Analisa Teknikal

Pergerakan harga emas secara keseluruhan berada pada kondisi bullish. Kondisi ini ditunjukkan oleh harga yang berada di atas garis SMA 50, SMA 100, dan SMA 200. Selain itu, harga juga tampak tertahan di sekitar level Support 1422.10, menandakan bahwa harga berpotensi bergerak naik.

 

Rekomendasi

 


Selain analisa di atas, Anda juga bisa mendapatkan kumpulan berita dan analisa terhangat untuk melengkapi kebutuhan trading, yang kami hadirkan langsung di email Anda. Silahkan subscribe Newsletter kami di sini.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE