Menu

Aksi Jual Dolar Berlanjut, GBP/USD Berpotensi Bullish

Rama Anandhita

GBP/USD bertahan di atas level 1.2000 pasca pernyataan hawkish dari salah satu pejabat Bank of England (BoE). Potensi target kenaikan saat ini ada di level 1.2210.

Analisa Fundamental

Kepala Ekonom Bank of England, Huw Pill, memperingatkan adanya risiko inflasi akibat pasar tenaga kerja yang ketat. Ia juga mengatakan bahwa hal tersebut akan sangat mempengaruhi posisi kebijakan moneter bank sentral dalam beberapa bulan mendatang.

Pada pertemuan kebijakan selanjutnya, bank sentral Inggris diprediksi akan menaikkan suku bunga menjadi 4% di tengah munculnya gejala penurunan inflasi dan resesi ringan. Sebelumnya, BoE sudah menaikkan suku bunga sembilan kali secara berturut-turut.

Dari sisi data, fokus para pelaku pasar akan tertuju pada rilis data PDB bulanan, output industri, dan neraca perdagangan Inggris.

 

Analisa Teknikal

Secara teknikal, GBP/USD berada dalam tren bullish. Hal ini diindikasikan oleh pergerakan harga yang masih bertahan di atas indikator Supertrend. Tren positif diprediksi akan berlanjut hingga level 1.22100 jika harga stabil di atas area Support 1.21598-1.21350.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika GBP/USD berhasil menembus ke bawah level 1.21350.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE