Menu

Aksi Jual Mereda, EUR/USD Bangkit Dari Level Terendah Tiga Tahun

Rama Anandhita

EUR/USD bangkit dari level terendah tiga tahun menyusul kembali meningkatnya selera investor terhadap aset berisiko.

Analisa Fundamental

Pulihnya minat risiko investor mendorong pasangan mata uang EUR/USD kembali bangkit dari posisi terendah tiga tahun. Sentimen positif ini dipicu oleh ekspektasi bahwa China akan terus mengambil tindakan untuk mengimbangi dampak ekonomi akibat wabah virus Corona.

Hari ini (20/Februari), People’s Bank of China (PBoC) memutuskan untuk memangkas suku bunganya demi membantu perekonomian China. Sektor manufaktur China juga berangsur pulih setelah sempat ada penutupan pabrik dan pembatasan perjalanan.

Selain itu, risk appetite juga meningkat setelah Pemerintah China melaporkan jumlah kasus baru akibat virus Corona mengalami penurunan. Meskipun demikian, beberapa investor masih skeptis terhadap metodologi pelaporan yang disampaikan oleh China.

 

Analisa Teknikal

Setelah terus berjuang untuk bangkit dari level terendah tiga tahun, EUR/USD akhirnya berhasil ditutup di zona hijau. SMA-20 yang bergerak ke atas SMA-50 mengindikasikan adanya peluang bullish reversal. Sebagai patokan lebih lanjut, EUR/USD berpotensi reversal dan menembus Resistance 1.08200, terutama jika harga terus bertahan di atas level Support 1.07825.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE