Menu

Analisa AUD/CAD: Peluang Sell Dari Head And Shoulders

Rizki Rosadi

Dominasi bearish di Weekly dan Daily memberikan peluang sell yang cukup baik. Entry bisa dilakukan setelah ada konfirmasi dari Pola Head and Shoulders di time frame Daily.

Assalamualaikum dan selamat malam para pembaca...

Secara umum, pergerakan harga AUD/CAD masih didominasi bearish, terlihat dari gelombang Downtrend pada chart Weekly dan Daily. Di Daily, harga membentuk pola Head and Shoulders dengan bahu kanan yang menunggu konfirmasi. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih detail.

 

AUD/CAD Weekly

Pada grafik Weekly, dominasi bearish terlihat dari gelombang Downtrend, dimana Top yang baru terbentuk lebih rendah dari Top sebelumnya. Candlestick minggu lalu membentuk bearish engulfing sehingga peluang sell minggu ini cukup baik.

 

AUD/CAD Daily

Pada grafik Daily, terdapat pola Head and shoulders dengan bahu kanan yang belum terkonfirmasi. Posisi sell akan diambil ketika konfirmasi break telah terjadi.

 

AUD/CAD H4

Pada grafik H4, pola Head and Shoulders lebih jelas terlihat, tapi belum ada Fixed Top terbentuk. Kita akan menunggu konfirmasi harga tersebut untuk melakukan sell.

 

Peluang Entry AUD/CAD

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk peluang entry dengan rencana berikut:

 

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan Money Management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (Emergency Exit) apabila harga membentuk candlestick reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi.

Terima kasih






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE