Menu

Analisa AUD/CHF: Peluang Sell Dari Head And Shoulders

Rizki Rosadi

Pola Head and Shoulders terbentuk di chart Daily dan menunggu konfirmasi break Neckline. Peluang sell akan kita ambil ketika telah terjadi breakdown Neckline.

Assalamualaikum dan selamat malam para pembaca...

Secara umum, pergerakan harga AUD/CHF minggu ini didominasi bearish, sebagaimana ditunjukkan oleh candlestick bearish dengan Long Body pada minggu sebelumnya. Di time frame Daily, harga reversal di support 0.7085 dan masih bullish hingga sekarang. Pola Head and Shoulders juga terbentuk di Daily dan menunggu konfirmasi break Neckline. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih detail.

 

AUD/CHF Weekly

Pada grafik Weekly, dominasi bearish ditunjukkan oleh candlestick bearish panjang pada minggu sebelumnya. Posisi sell akan kita ambil ketika ada konfirmasi di time frame yang lebih kecil.

 

AUD/CHF Daily

Pada grafik Daily, harga reversal di support 0.7085 dan masih bullish hingga sekarang. Terdapat pola Head and Shoulders yang menunggu konfirmasi break Neckline.

 

Peluang Entry AUD/CHF

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk peluang entry dengan rencana berikut:

Setup ini masih valid selama harga belum break Top 0.7260.

 

Update 4 Maret 2019

Pada grafik Weekly dan Daily diatas terlihat setup masih berlaku dimana harga kemarin (3 Maret 2019) sempat mencoba break support namun belum valid. Kita tetap menunggu sampai konfirmasi break terjadi.

 

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan Money Management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (Emergency Exit) apabila harga membentuk candlestick reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi.

Terima kasih






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE