Menu

Analisa CAD/CHF: Peluang Buy Dari Inverted Head And Shoulders

Rizki Rosadi

Dominasi bearish masih berlangsung, tapi terdapat peluang buy dengan memanfaatkan koreksi Daily dan pola Inverted Head and Shoulder di H4.

Assalamualaikum dan selamat malam para pembaca...

Secara umum, pergerakan harga CAD/CHF minggu ini didominasi bearish, yang ditunjukkan oleh candlestick bearish bertubuh besar pada dua minggu sebelumnya. Sementara itu, candle minggu lalu hanya membentuk Doji. Di time frame Daily, harga juga masih menunjukkan bearish yang masih dominan. Namun pada H4, terdapat peluang entry buy dengan memanfaatkan koreksi Daily. Peluang tersebut berasal dari pola Inverted Head and Shoulders yang menunggu konfirmasi breakout. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih detail.

 

CAD/CHF Weekly

Pada grafik Weekly, dominasi bearish ditunjukkan oleh candle bearish dengan Long Body pada dua minggu sebelumnya. Pada minggu lalu, harga hanya membentuk Doji.

 

CAD/CHF Daily

Pada grafik Daily, harga masih didominasi bearish. Hal ini terlihat dari Top baru yang lebih rendah dari Top sebelumnya (Lower High).

 

CAD/CHF H4

Pada grafik H4, peluang entry buy berasal dari pola Inverted Head and Shoulders yang menunggu konfirmasi breakout. Karena ada ketidaksesuaian antara dominasi bearish pada time frame besar dan peluang buy di H4, maka kita perlu menunggu sampai harga bisa mengkonfirmasi sinyal buy atau malah melanjutkan penurunannya.

 

Peluang Entry CAD/CHF

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk peluang entry dengan rencana berikut:

Setup ini masih valid selama harga belum break Bottom 0.7470.

 

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan Money Management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (Emergency Exit) apabila harga membentuk candlestick reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi.

Terima kasih






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE