Menu

Analisa EUR/CAD: Menunggu Break Pola Triangle

Rizki Rosadi

Terdapat peluang entry dari pola triangle di H4 yang menunggu break. Posisi diambil ketika konfirmasi break telah terjadi.

Assalamualaikum dan selamat sore para pembaca...

Secara umum, pergerakan harga EUR/CAD sedang bearish (koreksi uptrend), sebagaimana ditunjukkan oleh gelombang koreksi di chart Weekly yang belum Fixed Bottom. Di Daily, harga juga sedang bearish yang ditunjukkan oleh lanjutan gelombang Downtrend. Ada pola Triangle di Daily yang belum konfirmasi break. Sedangkan di H4, pola segitiga lebih jelas terlihat dan harga sekarang mencoba menembus resisten. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih detail.

 

EUR/CAD Weekly

Pada grafik Weekly, harga sedang koreksi bearish, terlihat dari gelombang pergerakan harga yang belum Fixed Bottom. Dengan demikian, peluang sell lebih baik daripada buy.

 

EUR/CAD Daily

Pada grafik Daily, harga sedang bearish yang ditunjukkan oleh lanjutan gelombang downtrend. Ada pola Triangle di Daily yang belum konfirmasi break.

 

EUR/CAD H4

Pada grafik H4, terdapat pola segitiga lebih jelas dan harga sekarang mencoba menembus resisten. Posisi sell atau buy akan kita ambil ketika konfirmasi break telah terjadi.

 

Peluang Entry EUR/CAD

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk peluang entry dengan rencana berikut:

Batas Atas

Batas Bawah

 

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan Money Management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (Emergency Exit) apabila harga membentuk candlestick reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi.

Terima kasih






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE