Menu

Analisa EUR/GBP: Peluang Sell Setelah Sideways

Rizki Rosadi

Dominasi bearish di chart Weekly dan Daily menunjukkan peluang sell yang cukup baik. Namun demikian, terdapat sideways di H4 yang masih menunggu konfirmasi break.

Assalamualaikum dan selamat malam para pembaca...

Secara umum, pergerakan harga EUR/GBP jangka panjang didominasi bearish, yang ditunjukkan oleh lanjutan gelombang Downtrend pada chart Weekly. Di Daily, harga juga masih memperlihatkan gelombang Downtrend. Di H4, harga sedang sideways sejak awal Maret kemarin hingga sekarang. Simak penjelasan di bawah ini untuk ulasan lebih detail.

 

EUR/GBP Weekly

Pada grafik Weekly, dominasi bearish masih berlanjut, dengan gelombang Downtrend yang belum membentuk Bottom. Dengan demikian, peluang sell cukup baik diambil pada pasangan mata uang ini.

 

EUR/GBP Daily

Pada grafik Daily, harga juga masih didominasi bearish. Perhatikan pola grafik atau gelombang pada time frame kecil untuk mewaspadai potensi koreksi harga.

 

EUR/GBP H4

Pada grafik H4, harga sedang sideways sejak awal Maret kemarin di kisaran harga 0.8470-0.8710. Peluang sell diambil ketika harga telah menunjukkan konfirmasi break Bottom.

 

Peluang Entry EUR/GBP

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk peluang entry dengan rencana berikut:

Setup masih valid selama belum break Top 0.8710.

 

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan Money Management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (Emergency Exit) apabila harga membentuk candlestick reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi.

Terima kasih






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE