Menu

Analisa EUR/JPY: Peluang Entry Setelah Break Triangle

Rizki Rosadi

Kondisi harga di timeframe Weekly dan Daily dominan bearish. Peluang entry dapat diambil setelah harga break dari pola triangle di chart H4.

Assalamualaikum dan selamat sore...

Secara keseluruhan, EUR/JPY didominasi bearish di timeframe Weekly dan Daily, sedangkan di H4 terdapat pola triangle. Kita akan memasuki market ketika telah terjadi break dari pola tersebut. Berikut penjelasan lebih lengkapnya:

 

EUR/JPY Weekly

Pada grafik Weekly, harga sedang konsolidasi dan tertahan pada support 127.38. Peluang bearish berlanjut masih lebih besar. Dengan demikian, peluang sell lebih baik dilakukan, daripada mengambil buy yang melawan trend.

 

Peluang Entry EUR/JPY

Pada grafik Daily, terdapat pola Head and Shoulders. Akan tetapi, sebaiknya tunggu sampai RIght Shoulder breakdown support untuk benar-benar memastikan kelanjutan tren bearish. Sebelumnya, harga membentuk Left Shoulder di harga 130.70, kemudian membentuk Head di harga 133.10. Right Shoulder kemudian tercipta di harga 130.00.

 

Sementara itu, harga membentuk pola triangle di chart H4:

Dari pembahasan di atas, dapat diambil kesimpulan untuk menunggu peluang Entry dengan rencana berikut:

Selalu gunakan Money Management yang baik untuk kelangsungan trading yang konsisten. Semoga analisa saya dapat membantu para pembaca.

Terima Kasih






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE