Menu

Analisa EUR/USD: Menunggu Break Pola Triangle Daily

Rizki Rosadi

Peluang muncul dari adanya pola Triangle di chart Daily dan H4, yang menunggu break pada area batas bawah 1.1300 dan batas atas 1.1410.

Assalamualaikum dan selamat sore para pembaca...

Secara umum, EUR/USD minggu ini masih berada di area support dan cenderung bergerak sideways. Pada time frame Daily, terlihat peluang dari pola triangle yang terbentuk. Pola ini lebih jelas terlihat pada time frame H4, dengan batas atas triangle dan batas bawah triangle antara 1.1300-1.1410. Simak penjelasan berikut untuk lebih detailnya.

 

EUR/USD Weekly

Pada grafik Weekly, harga pernah menyentuh support 1.1300, lalu membentuk Shadow dan tutup di atas 1.1300. Harga minggu ini bergerak sideways dan membentuk candlestick bullish. Selanjutnya, kita akan melihat grafik Daily untuk lebih detail.

 

EUR/USD Daily

Pada grafik Daily, harga membentuk pola triangle dan belum break pola tersebut. Harga 1.1300-1.1410 akan menjadi penentuan apakah EUR/USD akan breakout batas atas triangle, atau akan breakdown batas bawah triangle.

 

EUR/USD H4

Pada grafik H4, pola triangle lebih jelas terlihat. Top terakhir berada pada 1.1500 dan Bottom terakhir pada 1.1217. Terus pantau pergerakan harga minggu ini dan minggu depan untuk melihat break yang terjadi.

 

Peluang Entry EUR/USD

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk menunggu peluang entry dengan rencana berikut:

Selalu gunakan money management yang baik untuk trading yang konsisten. Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi. Terima Kasih.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE