Menu

Analisa EUR/USD: Peluang Entry Setelah Sideways

Rizki Rosadi

Pergerakan harga beberapa minggu ini masih dalam kondisi sideways di area 1.1270-1.1470. Entry akan dilakukan ketika telah terjadi breakout atau breakdown dari area tersebut.

Assalamualaikum dan selamat siang para pembaca...

Secara umum, pergerakan harga EUR/USD minggu ini masih bergerak sideways di area 1.1270-1.1470. Di chart Daily dan H4, pergerakan sideways tersebut dapat lebih jelas terlihat. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih detail.

 

EUR/USD Weekly

Pada grafik Weekly, harga terlihat sedang sideways selama beberapa minggu pada area 1.1270-1.1470. Dengan demikian, kita akan menunggu terjadinya breakout atau breakdown untuk melihat peluang entry.

 

EUR/USD Daily

Pada grafik Daily, pergerakan sideways lebih jelas terlihat. Harga tertahan pada resisten 1.1270 yang telah mengalami pengujian tiga kali. Breakout harga dari resisten ini akan menjadi pertanda untuk peluang buy. Sedangkan support berada pada harga 1.1270, yang telah mengalami pengujian dua kali. Breakdown dari support akan menjadi sinyal sell dan indikasi downtrend lanjutan.

 

EUR/USD H4

Pada grafik H4, kita menandai area sell dan buy pada masing-masing resistance dan support. Tunggu sampai ketika harga mencapai area ini dan menunjukkan konfirmasi.

 

Peluang Entry EUR/USD

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk peluang entry dengan rencana berikut:

 

Update 27 Desember 2018

Pada grafik Daily dan H4 diatas setup masih valid dan kita masih akan menunggu adanya break dari area sideways.

 

Update 28 Desember 2018

Pada grafik Daily dan H4 diatas setup masih valid dan harga mulai masuk ke area sell. Kita masih akan menunggu adanya break dari area sideways.

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan money management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (emergency exit) apabila harga membentuk candlestick reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi.

Terima kasih






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE