Menu

Analisa GBP/AUD: Peluang Sell Dari Kondisi Bearish

Rizki Rosadi

Kondisi bearish pada timeframe utama menunjukkan peluang entry yang baik. Sell dapat diambil ketika telah terjadi breakdown support Daily di level 1.8117.

Assalamualaikum dan selamat siang para pembaca...

Secara umum, pergerakan harga GBP/AUD sedang bearish. Hal ini ditunjukkan oleh gelombang Downtrend yang masih berlanjut pada chart Monthly dan Daily. Dengan demikian, kita akan mengambil peluang sell untuk memanfaatkan pelemahan yang sedang terjadi. Posisi sell dapat diambil ketika konfirmasi breakdown Support telah terjadi di Daily. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih detail.

 

GBP/AUD Monthly

Pada grafik Monthly, kondisi bearish dominan ditunjukkan oleh gelombang Downtrend yang masih berlanjut. Harga membentuk Top terakhir di 1.8626 dan Bottom terakhir di 1.6100.

 

GBP/AUD Daily

Pada grafik Daily, kondisi bearish juga masih dominan, di mana sekarang harga mencoba breakdown Support 1.8117. Posisi sell kita ambil ketika breakdown telah terjadi.

 

Peluang Entry GBP/AUD

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan peluang entry dengan rencana berikut:

Sell: jika breakdown 1.8117

 

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan Money Management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (Emergency Exit) apabila harga membentuk candlestick reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi.

Terima kasih






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE