Menu

Analisa GBP/CAD: Menunggu Break Area Sideways

Rizki Rosadi

Terdapat sideways pada rentang harga 1.7340 - 1.7790 sejak awal Maret 2019. Peluang entry diambil ketika telah terjadi konfirmasi break dari area sideways.

Assalamualaikum dan selamat malam para pembaca...

Secara umum, pergerakan harga GBP/CAD masih Downtrend dalam jangka panjang. Namun, harga kini terlihat sedang koreksi; di chart Daily, sentimen bullish yang ditunjukkan oleh gelombang Uptrend. Namun, perlu diperhatikan bahwa sejak Maret, harga telah memasuki area sideways dan hal ini lebih jelas terlihat pada time frame yang lebih kecil. Simak penjelasan di bawah ini untuk ulasan lebih detail.

 

GBP/CAD Weekly

Pada grafik Weekly, harga dalam Downtrend tapi terlihat sedang koreksi sejak Januari 2017. Untuk jangka panjang, sell masih berpeluang cukup baik hanya jika Fix Top sudah terbentuk.

 

GBP/CAD Daily

Pada grafik Daily, harga didominasi bullish yang ditunjukkan oleh gelombang Uptrend. Namun, perlu diperhatikan bahwa harga bergerak sideways sejak bulan lalu, dan hal ini bisa terlihat lebih jelas pada time frame yang lebih kecil.

 

GBP/CAD H4

Pada grafik H4, harga menunjukkan sideways pada rentang harga 1.7340-1.7790. Dengan demikian, peluang sell/buy diambil ketika konfirmasi break telah terjadi.

 

Peluang Entry GBP/CAD

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk peluang entry dengan rencana berikut:

Batas Atas

 

Batas Bawah

 

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan Money Management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (Emergency Exit) apabila harga membentuk candlestick reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi.

Terima kasih






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE