Menu

Analisa Minyak WTI Jelang Rilis American Crude Oil Inventories

Rama Anandhita

Malam hari ini (22:00 WIB) Energy Information Administration (EIA) akan merilis data Inventory minyak mentah yang diperkirakan akan bertambah 0.650M barrel dari minggu sebelumnya.

Malam hari ini (22:00 WIB) Energy Information Administration (EIA) akan merilis data Inventory minyak mentah yang diperkirakan akan bertambah 0.650M barrel dari minggu sebelumnya. Data ini mengukur perubahan mingguan jumlah barrel minyak mentah komersil yang disimpan perusahaan-perusahaan AS.

Sempat melambung ke harga $51.3/barrel pada Senin lalu karena adanya pernyataan dari Rusia yang mengatakan mendukung OPEC untuk membatasi output, minyak mentah WTI kembali mendapatkan banyak tekanan. Pada sesi perdagangan terakhir kemarin, minyak mentah WTI kembali anjlok dibawah level $50/barrel.

Tekanan minyak mentah pertama kali datang dari adanya laporan International Energy Agency (IEA) yang mengatakan produksi minyak mentah anggota OPEC naik sebesar 160.000 barrel menjadi 33,64 juta barrel per hari.

Adanya penguatan US Dollar sebelum rilis notulensi rapat FOMC pada dini hari tadi juga turut semakin membuat minyak mentah terpuruk.

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga pula, harga minyak terus merosot setelah adanya ketidakpastian dengan pihak Rusia yang memberikan respon beragam terhadap rencana pembatasan ini. Yang terakhir adalah adanya respon negatif dari Igor Sechin, pemimpin Rosneft (BUMN perminyakan Rusia) dan produsen minyak terbesar di Rusia menolak usulan untuk melakukan pembatalan produksi. Dan perlu diketahui Rosneft adalah perusahaan yang menghasilkan hampir 40% produksi minyak Rusia dan 5% global.

 

Analisa Teknikal WTI Crude Oil


Secara teknikal, jika dilihat dalam TimeFrame 4 jam, chart WTI Crude Oil membentuk pola “Bearish Butterfly Pattern” . Selain adanya pola tersebut, candlestick juga break down dari “Regression Trend” .

 


Ihsan

wah jos juga analisahnya, thank ya bro





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE