Menu

Analisa NZD/USD: Peluang Sell Dari Head And Shoulders

Rizki Rosadi

Dominasi bearish masih berlanjut dan terdapat pola Head and Shoulders Daily yang menunggu konfirmasi break Neckline. Posisi sell akan diambil ketika konfirmasi telah terjadi.

Assalamualaikum dan selamat malam para pembaca...

Secara umum, pergerakan harga NZD/USD didominasi bearish, ditunjukkan oleh gelombang Downtrend pada time frame Weekly. Di chart Daily, harga membentuk pola Head and Shoulders dengan Neckline yang menunggu konfirmasi breakdown. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih detail.

 

NZD/USD Weekly

Pada grafik Weekly, outlook bearish ditunjukkan oleh gelombang Downtrend yang mendominasi. Harga tertahan di resisten 0.6900 dan masih konsolidasi. Peluang sell cukup baik dilakukan selama resisten belum breakout.

 

NZD/USD Daily

Pada grafik Daily, harga membentuk pola Head and Shoulders dengan Neckline yang menunggu konfirmasi breakdown. Posisi sell akan kita ambil ketika breakdown telah terjadi.

 

Peluang Entry NZD/USD

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk menanti peluang entry dengan rencana berikut:

Setup ini masih valid selama harga belum break Top 0.6930.

 

Update 4 Maret 2019

Pada grafik Weekly dan Daily diatas terlihat harga masih bertahan pada area sideways dan belum terjadi break baik top maupun bottom. Kita akan menunggu konfirmasi selanjutnya untuk melihat peluang.

 

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan Money Management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (Emergency Exit) apabila harga membentuk candlestick reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi.

Terima kasih






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE