Menu

Analisa USD/CAD: Menunggu Konfirmasi Top

Rizki Rosadi

Peluang sell USD/CAD memanfaatkan harga yang membentuk Falling Wedge dan sedang menguji Supply 1.3287-1.3335.

Assalamualaikum dan selamat malam para pembaca...

Secara umum, trend jangka menengah USD/CAD sedang menurun. Hal ini ditunjukkan oleh gelombang Downtrend di time frame Weekly. Namun, pelemahan yang terjadi membentuk Falling Wedge yang sedang menguji batas atas (Supply Zone). Peluang sell diambil memanfaatkan peluang harga reversal di area Supply tersebut. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih detail.

 

USD/CAD Weekly

Pada grafik Weekly, kondisi bearish masih dominan; ditunjukkan dengan gelombang turun yang sedang terjadi. Namun karena penurunan membentuk Falling Wedge yang sedang menguji batas atas, kita akan perhatikan Daily untuk melihat area Supply yang lebih jelas.

 

USD/CAD Daily

Pada grafik Daily, terdapat peluang sell pada Trendline Daily (batas atas Falling Wedge) di area Supply 1.3287-1.3335. Perhatikan reaksi harga yang terjadi di area tersebut untuk melihat konfirmasi Top yang ditandai dengan candlestick Bearish Engulfing, Bearish Pin Bar, atau Bearish Inside Bar. Posisi sell diambil ketika konfirmasi telah terjadi.

 

Peluang Entry USD/CAD

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk peluang entry dengan rencana berikut:

Area Sell: 1.3287-1.3335

 

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan Money Management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (Emergency Exit) apabila harga membentuk candlestick Reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE