Menu

Analisa USD/CAD: Peluang Sell Di Supply Zone

Rizki Rosadi

Peluang sell memanfaatkan pengujian batas atas Falling Wedge (zona Supply) di area 1.3287-1.3335. Posisi sell diambil ketika konfirmasi reversal telah terjadi.

Assalamualaikum dan selamat malam para pembaca...

Secara umum, trend jangka menengah USD/CAD sedang bearish. Hal ini ditunjukkan oleh gelombang Downtrend di time frame Weekly. Namun, pelemahan yang terjadi membentuk Falling Wedge dan sedang menguji batas atas (zona Supply). Peluang sell diambil memanfaatkan peluang harga reversal di area Supply. Simak penjelasan dibawah ini untuk lebih detail.

 

USD/CAD Weekly

Pada grafik Weekly, kondisi bearish masih dominan; ditunjukkan dengan gelombang Downtrend yang sedang terjadi. Namun, pemelahan harga tersebut membentuk Falling Wedge yang sedang menguji batas atas (zona Supply). Kita akan perhatikan grafik Daily untuk melihat area Supply lebih jelas.

 

USD/CAD Daily

Pada grafik Daily, terdapat peluang sell pada batas atas Falling Wedge (zona Supply) di area 1.3287-1.3335. Perhatikan reaksi harga di area ini untuk melihat konfirmasi break atau reversal. Posisi sell diambil ketika konfirmasi reversal telah terjadi.

 

Peluang Entry USD/CAD

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk peluang entry dengan rencana berikut:

Sell area: 1.3287-1.3335

 

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan Money Management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (Emergency Exit) apabila harga membentuk candlestick Reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE