Menu

Analisa XAU/USD: Peluang Sell Setelah Retest Supply H4

Rizki Rosadi

Peluang sell diambil memanfaatkan pengujian kembali (retest) area Supply H4 di 1480.90-1486.00. Posisi sell diambil setelah konfirmasi Top terjadi.

Assalamualaikum dan selamat pagi para pembaca...

Secara umum, pergerakan harga XAU/USD masih didominasi bearish. Kondisi ini merupakan koreksi dari trend naik di time frame Weekly. Harga membentuk channel turun di Daily dan sedang tertahan di area Supply. Peluang sell diambil memanfaatkan reversal di area Supply H4. Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih detail.

 

XAU/USD Daily

Pada grafik Daily, harga koreksi membentuk channel turun. Saat ini harga tertahan di area Supply 1480.00-1493.50 dan membentuk Bearish Pin Bar. Kita akan perhatikan H4 untuk melihat peluang sell.

 

XAU/USD H4

Pada grafik H4, kita akan melakukan sell setelah harga menguji kembali (retest) area Supply 1480.90-1486.00. Perhatikan reaksi harga ketika kembali menguji area Supply ini untuk melihat konfirmasi Top yang ditandai dengan terbentuknya Bearish Engulfing, Bearish Pin Bar (shadow atas panjang), atau Bearish Inside Bar. Posisi sell diambil ketika konfirmasi telah terjadi.

 

Peluang Entry XAU/USD

Dari uraian di atas, dapat disimpulkan untuk peluang entry dengan rencana berikut:

Area Sell: 1480.90-1486.00

 

Perhatian:

  1. Entry hanya ketika konfirmasi telah terjadi.
  2. Selalu gunakan Money Management yang baik (1-2% risiko per transaksi).
  3. Close posisi segera mungkin (Emergency Exit) apabila harga membentuk candlestick Reversal (Engulfing, Piercing Line, Long Shadow) yang berlawanan dengan arah posisi.

Semoga analisa ini membantu para pembaca untuk melihat pergerakan harga dan mengambil keputusan transaksi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE