Menu

AUD/USD Bullish Divergence CCI

Rama Anandhita

Variatifnya data ekonomi Australia dan meningkatnya neraca perdagangan China membuat AUD/USD cenderung bergerak sideways. Secara teknikal, AUD/USD membentuk pola Bullish Divergence CCI.

Variatifnya data ekonomi Australia sedikit memberi tekanan terhadap AUD/USD pada perdagangan sesi Asia. Data ekonomi yang dirilis menunjukkan anjloknya ijin bangunan pada periode bulan Maret sebesar -13.4% dibandingkan dengan periode bulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 8.9%. Namun disaat yang sama, National Australia Bank (NAB) juga merilis Indeks Kepercayaan Usaha periode bulan April yang berada pada level 13, lebih tinggi dibandingkan periode sebelumnya yang berada pada level 6.

China yang merupakan mitra dagang Australia juga merilis beberapa data ekonomi yang secara mengejutkan berada di bawah ekspektasi. Ekspor China pada periode bulan Maret (YoY) tumbuh 8.0% berada dibawah ekspektasi sebesar 10.4% dan anjlok 50% dibandingkan bulan sebelumnya yang tumbuh sebesar 16.4%.

Sama halnya dengan data ekspor, data impor yang dirilis juga menunjukkan adanya penurunan pertumbuhan impor China pada periode bulan Maret (YoY). Impor China pada periode bulan Maret tumbuh sebesar 11.9% berada dibawah ekspektasi sebesar 18.0% dan anjlok dibandingkan periode sebelumnya sebesar 20.3%. Lain hal nya dengan buruknya data ekspor dan impor, neraca perdagangan China pada periode bulan April berhasil surplus 38.05 Milyar berada di atas ekspektasi sebesar 35.5 Milyar dan lebih besar dibanding periode sebelumnya sebesar 23.9 Milyar.

Secara teknikal, AUD/USD membentuk Bullish Divergence CCI.

Rekomendasi:






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE