Menu

Benarkah Euro Bangkit Dari Tekanan Bearish?

Rama Anandhita

Pasangan mata uang EUR/JPY terus mencoba untuk bergerak menguat setelah meredanya perdebatan terkait rencana anggaran Italia, serta rilis data ekonomi yang positif.

Analisa Fundamental

Setelah melalui beberapa perdebatan yang memicu kekhawatiran terhadap pasar keuangan, Italia akhirnya sepakat untuk mengurangi defisit dalam rencana anggarannya untuk tahun 2019 mendatang. Kesepakatan tersebut disambut positif oleh investor karena dapat menghindarkan Italia dari sanksi disipliner Komisi Uni Eropa.

Setali tiga uang, positifnya data ekonomi Zona Euro juga turut menopang penguatan pada Euro. Positifnya data ekspor untuk periode bulan Oktober yang tumbuh lebih dari 11 persen, berhasil meredam kekhawatiran investor akan dampak konflik perdagangan terhadap pelambatan ekonomi global.

 

Analisa Teknikal

Tren pergerakan EUR/JPY secara umum bergerak sideways, di mana pasangan mata uang ini cenderung diperdagangkan pada area 128 dalam periode satu bulan terakhir. Namun, pergerakan harga pada grafik 1 jam di atas menunjukkan potensi pembentukan pola Channel Down , yang mengindikasikan jika harga berpeluang untuk bergerak reversal bullish.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE