Menu

Berpotensi Menguat Lagi, Emas Targetkan 1772

Rama Anandhita

Kekhawatiran resesi AS dan berkurangnya ekspektasi kenaikan suku bunga The Fed berpotensi mendorong harga emas ke sekitar level 1772.

Analisa Fundamental Emas

Harga emas diperdagangkan di sekitar level $1760 per troy ons pasca ekonomi AS dilaporkan mengalami kontraksi. Data pekan lalu menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi AS tercatat di zona negatif selama dua kuartal berturut-turut sehingga memicu kekhawatiran resesi. Hal ini juga meningkatkan ekspektasi bahwa The Fed kemungkinan perlu memperlambat laju kenaikan suku bunganya. Apalagi, Ketua The Fed Jerome Powell mengindikasikan hal serupa dalam pengumuman kebijakan sehari sebelumnya.

Data inflasi PCE yang dirilis pada hari Jumat lalu (29/Juli) menunjukkan kenaikan ke level tertinggi sejak 1982. Selanjutnya, pasar akan memperhatikan data ketenagakerjaan bulanan AS yang akan dirilis pada akhir pekan ini untuk mendapatkan gambaran lebih lanjut mengenai prospek kebijakan moneter The Fed ke depan.

 

Analisa Teknikal Emas

Harga emas bertahan di atas indikator Supertrend dan mengindikasikan potensi kenaikan lebih lanjut. Dalam jangka pendek, harga diperkirakan mencoba bergerak bullish lebih lanjut ke sekitar level 1772.00, terutama jika masih solid di atas area Support 1758.60-1752.00.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga emas berhasil menembus ke bawah level Support 1752.00.


Saroso

Mantap Analisanya kak.. sangat membantu bagi kami para trader pemula..





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE