Menu

Bias Netral Masih Lanjut, GBP/NZD Diperdagangkan Flat

Erik Tri Cahyo

GBP/NZD secara garis besar masih berbias netral. Oleh karena itu, nantikan peluang trading ketika harga bergerak disekitar zona supply atau zona demand.

General Overview

Selamat siang rekan trader semua! GBP/NZD terlihat masih belum mencetak tren yang pasti. Pair ini diperdagangkan tak menentu dalam tiga bulan terakhir, yang ditandai dengan pergerakan mendatar di timeframe Daily. Pergerakan flat tersebut memunculkan banyak sekali zona-zona supply dan demand di timeframe H1. Dengan demikian, nantikan peluang trading ketika harga bergerak mendekati zona supply atau zona demand.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart GBP/NZD H1 berikut ini, traders.

Dari chart H1 di atas tampak bahwasanya GBP/NZD saat ini sedang diperdagangkan di antara zona supply 1.9208 – 1.9256 dan zona demand 1.9100 – 1.9050. Dikarenakan tidak adanya bias yang jelas, maka terdapat dua skenario trading yang bisa dicoba kali ini. Saat analisa ini ditulis, GBP/NZD sedang bergerak turun menguji zona demand. Dengan begitu, skenario utamanya adalah menantikan peluang buy ketika harga mendekati zona demand tersebut.

Sebagai skenario alternatif, harga juga berpotensi naik untuk menguji zona supply yang berada di sekitaran 1.9208 – 1.9256. Dengan demikian, peluang sell juga bisa diambil ketika terdapat rejection di sekitaran zona supply.

Berikut dua skenario trading yang bisa dipersiapkan:

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

GBP/NZD key levels :

 

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE