Menu

Break Lower Line, Apakah GBP/USD Bearish?

Rama Anandhita

GBP/USD membentuk sebuah pola Channel Up dan harga berhasil menembus Lower Line. Inikah sinyal bearish yang terkonfirmasi bagi GBP/USD?

Poundsterling kembali bergerak melemah terhadap US Dollar, di tengah adanya sentimen negatif yang membebani pergerakan Sterling.

Sterling terterkan setelah adanya pernyataan dari Negosiator Brexit Uni Eropa, yang mengungkapkan jika dirinya menentang poin-poin inti proposal perdagangan pasca Brexit dari PM Theresa May. Selain itu, Sterling juga tertekan oleh data PMI Manufaktur yang berada pada level terendahnya selama tahun 2018. Senin (3 September) kemarin, PMI Manufakur Inggris turun ke 52.8, lebih rendah dari ekspektasi kenaikan ke 53.9. Sebagai perbandingan, angka PMI Manufaktur pada periode sebelumnya berada di level 53.8 (setelah mengalami revisi).

Secara teknikal, pergerakan GBP/USD membentuk sebuah pola Channel Up dalam beberapa hari terakhir. Namun dalam pergerakan terbaru, harga telah Break Lower Line, sehingga menciptakan peluang bearish di area 1.28929.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE