Menu

Brent Di Kisaran 50.20-50.75 Per Barel, Pergerakan Positif

Alpari

Harga minyak terus menunjukkan pergerakan korektif positif setelah sempat merosot pada hari Senin. Dari sudut pandang analisa teknikal, support kuat bagi harga minyak Brent berada pada $50.

Alpari: Analisa Fundamental

Brent Di Kisaran $50.20-50.75 Per Barel Dengan Pergerakan Positif

Harga minyak terus menunjukkan pergerakan korektif positif setelah sempat merosot pada hari Senin. Pagi ini, Brent diperdagangkan pada $50.59 (+1.0%) per barel. WTI untuk pengiriman September telah meningkat ke $46.27 (+1.1%) per barel.

Data persediaan minyak Amerika (oil reserves) telah dipublikasikan kemarin, dan itu menunjukkan penurunan sebesar 2.4 juta barel, lebih tinggi dari ekspektasi 1.6 juta barel. Malam ini data mengenai subjek yang sama akan dirilis oleh EIA. Diperkirakan persediaan akan mengalami peningkatan sebanyak 1.494 juta barel. Perlu juga untuk mengamati volume penggalian. Untuk sementara ini, nampaknya divergensi informasi pekan lalu belum dikonfirmasi. Ini sebenarnya bagus bagi pasar komoditas karena memberikan ruang bagi koreksi.

Dari sudut pandang analisa teknikal, support kuat bagi harga minyak Brent berada pada $50, tetapi karena level itu sudah diuji, maka level itu bisa diharapkan untuk bertahan dari serangan bearish lainnya. Tekanan terhadap harga tersebut bisa memperkuat kekuatan Dolar AS terhadap Euro di pasar forex. Makin kuat Dolar, makin besar tekanan diderita oleh harga minyak.

Pada hari Rabu, harga per barel untuk Brent akan berada pada kisaran $50.20-50.75. Kenaikan harga lebih dari itu akan membutuhkan alasan kuat dibaliknya.

Anna Bodrova, senior Alpari analyst

 






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE